Gerakan Tanam Kelor Semakin Meluas di Malaka

Gerakan menanam Kelor di Wilayah Kabupaten Malaka pasca dikeluarkannya Instruksi Bupati Malaka untuk tanam dan makan kelor semakin meluas dan mendapatkan respon positif dari berbagai elemen masyarakat.

Memanfaatkan curah hujan yang ada rakyat mulai menanam anakan kelor di halaman rumah dan kebun.
Tak ketinggalan ASN dan para kepala Perangkat Daerah melakukan penanaman kelor di halaman kantor-kantor pemerintahan, kantor desa, kantor Camat dan Puskesmas serta sekolah-sekolah.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat dikonfirmasi wartawan, Jumat ( 28/2-2020) mengatakan sangat senang dengan proaktifnya ASN dan pejabat menanam kelor di halaman kantor termasuk di sarana pelayanan publik seperti kantor desa , kantor Camat dan instansi lainnya.

Bupati mengatakan tanaman kelor yang sering dijuluki pohon ajaib itu sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia karena memiliki kadar nutrisi yang tinggi dan bila dikonsumsi secara teratur bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mencegah stunting.

” Kita di Malaka hukumnya wajib tanam dan wajib makan karena bisa mewariskan generasi muda Malaka yang sehat, cerdas dan berkualitas”

” Kita nyatakan perang melawan stunting dan salah satu cara yang ditempuh yakni mengkonsumsi daun kelor secara teratur”

” Gerakan untuk tanam dan makan kelor ini program Bapak Gubernur NTT dan kita di Malaka siap mengimplementasikan Program yang sangat baik dan cerdas itu”

” Rakyat Afrika diselamatkan karena makan kelor dan kita di Malaka jangan kalah dengan Afrika karena kelor mudah ditanam dan didapatkan di Kabupaten Malaka”

” Kita berharap dalam tahun ini rakyat bisa tanam di kintal rumah atau pinggiran kebun agar dekat dan memudahkan untuk dipanen guna dikonsumsi”

Seperti diberitakan media ini SSB Baptista Malaka di Malaka Barat setelah dikeluakannya Instruksi Bupati menjadikan program tanam dan makan kelor menjadi program unggulan di SSB dimana setiap siswa diwajibkan tanam lima pohon kelor di kintal rumah dan setiap minggu harus mengkonsumsi daun kelor minimal 4 kali sesuai jadwal latihan pemain. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *