Generasi Milenial Malaka Sebut Figur SBS Bisa Lihat Kebutuhan dan Persoalan Rakyat – Sangat Layak Pimpin Malaka Dua Periode

Generasi milenial di Kabupaten Malaka sangat mengandrungi kepemimpinan Bupati SBS untuk melanjutkan kepemimpinan pada masa kepemimpinan periode kedua karena figur seorang SBS sangat paham dengan kebutuhan dan persoalan rakyat di Kabupaten Malaka.

Sebagai birokrat senior di Provinsi NTT seorang SBS masih dibutuhkan untuk melakukan penataan agar fondasi yang sudah dibangun lebih diperkuat guna percepatan kemakmuran rakyat di daerah ini.

Bagi kami Seorang Figur SBS hingga saat ini belum bisa digantikan oleh figur lain sehingga harus diberi kesempatan untuk melanjutkan roda pemerintahan , pembangunan dan pelayanan masyarakat lima tahun kedepan

Demikian intisari pendapat yang dihimpun media ini dari generasi milenial Malaka, Jumat (21/8-2020)

Ardi Bintura alias Cardinal, generasi milenial asal Desa Weoe – Kecamatan Wewiku menilai figur seorang SBS saat ini sangat dibutuhkan untuk melakukan penataan di Kabupaten Malaka pada masa kepemimpinan periode kedua.

” Saya menilai kemampuan memimpin seorang SBS tidak diragukan lagi dan sudah dibuktikan dalam masa kepemimpinan periode pertama”

” Komitmen tentang urusan rakyat bagi seorang SBS sangat kuat dan tidak disangsikan lagi . Seorang SBS sangat peka untuk melihat kebutuhan dan persoalan rakyat termasuk kecerdasan dalam mengeksekusi program dan saat ini sudah dirasakan dan dinikmati rakyat”

” Sebut saja pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Rinhat , Kecamatan Io Kufeu , Kecamatan Malaka Barat, Malaka Tengah saat ini bisa menjadi sebuah bukti seorang SBS memiliki komitmen untuk membangun daerah. Tidak setengah-setengah tetapi dilakukan dengan hati dan saat ini dinikmati rakyat”

” Memang karena keterbatasan anggaran maka belum semuanya dibangun tetapi komitmen dan spirit SBS membangun infrastruktur harus dilihat sebagai upaya supaya rakyat keluar dari isolasi daerah dan hal itu terbukti berhasil. Ibaratnya bangun rumah maka fondasi dan tiang-tiangnya sudah dibangun sehingga tinggal dilanjutkan dalam masa kepemimpinan periode kedua”

” Dibidang pembangunan Kesehatan apalagi. SBS sangat berhasil membangun disektor kesehatan. Hampir semua Puskesmas di Malaka ditata menjadi faskes berstandart nasional. Pelayanan kesehatan di RSUPP Betun bisa meraih bintang lima dan hal itu prestasi yang sangat membanggakan termasuk penataan SDM tenaga kesehatan seperti dokter, dokter ahli , bidan dan perawat”

Maxi Seran, warga Bestaek – desa Umalawain kepada media ini sangat mengapresiasi berbagai keberhasilan yang ditorehkan seorang SBS.

” Saya baru lihat dan dengar seorang Bupati kerja kebun untuk rakyatnya dan selama empat tahun terakhir dalam program pacul tanah gratis untuk rakyat sudah hampir mencapai 10 ribu hektar. Ini sebuah komitmen kerakyatan yang sangat hebat dan terobosan yang sangat luar biasa”

” Sebagai anak muda kami lihat spirit SBS untuk membangun luar biasa karena seorang SBS tidak mau melihat rakyatnya lapar didaerah yang subur. Komitmen kerakyatan seperti ini yang dibutuhkan di Malaka dan hal itu sudah dibuktikan SBS dalam masa kepemimpinan periode pertama sehingga harus dilanjutkan dalam periode kedua ini”

” SBS juga seorang pemimpin yang bisa membuat sejarah. Dimasa kepemimpinannya bisa membawa Malaka menjuarai ETMC 2019 di Kabupaten Malaka sehingga mengangkat harkat dan martabat orang Malaka disejajarkan dengan Kabupaten/Kota di NTT. Ini satu bukti nyata SBS seorang pemimpin cerdas yang bisa membuat sejarah dan membuat perubahan fundamental di Rai Malaka bahwa Kabupaten Malaka bisa dan anak-anak Malaka juga hebat. Buktinya, Juara ETMC 2019″

” Kita generasi milenial Malaka tetap memberikan dukungan sehingga SBS dapat terpilih kembali dalam pilkada 9 Desember mendatang agar melanjutkan apa yang sudah ditorehkan selama ini termasuk membuat gebrakan baru memajukan daerah ini melalui berbagai program yang pro rakyat” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *