Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Gedung Baru Disdukcapil Bintan, Ronny Kartika: Utamakan Pelayanan…

45
×

Gedung Baru Disdukcapil Bintan, Ronny Kartika: Utamakan Pelayanan…

Sebarkan artikel ini

Kepri – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Ronny Kartika, di hari pertama kerja usai moment Tahun Baru 2023, menyempatkan diri meninjau Gedung Perkantoran Baru yang ada di Komplek Perkantoran Bandar Seri Bentan, Senin, 2 Januari 2023.

Gedung tersebut adalah gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bintan, yang dipastikannya harus selesai seratus persen sebelum mulai beroperasi.

Ronny, yang didampingi oleh Kepala Disdukcapil Bintan Rusli dan Kepala Dinas PUPR Bintan Juni Rianto, langsung melihat detail setiap ruangan untuk menyusun alur pelayanan. Ronny bahkan langsung menunjuk beberapa design ruangan terlebih untuk ruang pelayanan.

“Di sini biar space kosong, nanti di sini disusun meja pelayanannya. Masyarakat yang datang duduk antri di sini, alurnya seefektif mungkin disusun biar gak lama ngantri,” kata Ronny, sambil menunjuk titik-titik pelayanan.

Di lobby pelayanan, Purna Praja STPDN 2003 ini meminta disediakan sedikit space bermain untuk anak, ruang menyusui hingga beberapa layar yang menampilkan informasi dan hiburan bagi masyarakat yang sedang menunggu antrian.

Saat meninjau lantai dan gedung, Ronny melihat langsung posisi ruangan Kepala Dinas, Kepala Bidang hingga Pejabat Fungsional yang dianggapnya penting untuk efektifnya koordinasi dan komunikasi.

“Sejauh ini sudah rampung sepenuhnya. Tinggal nunggu listrik masuk, terus Disduk pelan-pelan pindah mempersiapkan di sini. Kalau tidak ada halangan, Februari ini Disdukcapil Bintan sudah aktif di sini,” ungkap Ronny.

Editor: Budi Adriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *