Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineOlahraga

Gandeng IFF, Bintang Timur Atambua Datangkan Instruktur Wasit Nasional.

37
×

Gandeng IFF, Bintang Timur Atambua Datangkan Instruktur Wasit Nasional.

Sebarkan artikel ini

Atambua: Menjelang pelaksanaan turnamen sepak bola Soeratin U-15 NTT, Academy Bintang Timur sebagai tuan rumah akan melakukan penyegaran wasit, yang rencananya digelar mulai tanggal 8 – 9 November 2022 di Aula Serba Guna Football Club Training Ground Bintang Timur Foot ball Club.

Menurut Komisi Wasit Asprov NTT Anton Kia, sebanyak 13 wasit dan asisten wasit yang akan mengikuti kegiatan ini. Mereka akan diberikan materi oleh Instruktur wasit nasional berlisensi AFC, Benyamin Leo Betty.

“Panitia penyelenggara juga memberikan kesempatan bagi wasit-wasit muda yang tidak bertugas namun berminat menambah ilmu perwasitan. Kita beri ruang bagi mereka, silahkan berkoordinasi dengan Komisi Wasit Asprov NTT,” tegas Yunius Koi Asa Direktur Academy Bintang Timur Atambua.
Ini salah satu rangkaian program panitia penyelenggara Soeratin U-15 yang diselenggarakan Academy Bintang Timur Atambua bekerjasama dengan Indonesia Football Forever (IFF).

Selain mendatangkan instruktur wasit, IFF juga akan mengirimkan tim telescouting untuk memantau talenta muda yang akan tampil di Soeratin U-15 NTT, ujar Fary Djemi Francis Ketua Umum Indonesia Football Forever (IFF).

“Penyegaran wasit sebagai wadah untuk meningkatkan performa perangkat pertandingan (wasit dan asisten wasit) yang bertugas di turnamen yang diikuti 10 tim di Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu juga, menambah pengetahuan wasit-wasit tersebut mengenai Laws of the Game” tutur mantan Ketua sport intelligence PSSI.
Lazimnya dalam penyegaran wasit sda beberapa item yang diberikan kepada wasit seperti fitness test, Referee coaching, Referee dept staff, Referee tech experts, Course, Annual assessment meeting, Referee data base, Referee online digital platform. ( fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *