Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Funwalk Sambut Hari Marwah Kepri ke-22 di Karimun, Ansar Ahmad Ajak Masyarakat Ingat Sejarah Perjuangan Provinsi

11
×

Funwalk Sambut Hari Marwah Kepri ke-22 di Karimun, Ansar Ahmad Ajak Masyarakat Ingat Sejarah Perjuangan Provinsi

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Karimun – Pelataran Panggung Putri Kemuning yang terletak di Coastal Area Kabupaten Karimun disesaki oleh warga yang berpartisipasi dalam funwalk sehubungan dengan Peringatan Hari Marwah Kepulauan Riau ke-22 pada Rabu, 15 Mei 2024 pagi.

Acara yang menjadi awal dari serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini akan menjadi pusat aktivitas di Kabupaten Karimun.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad bersama Ketua Yayasan Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR) Huzrin Hood, mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Bupati Karimun Aunur Rafiq, serta para tokoh pejuang pembentukan Provinsi Kepri yang melepas para peserta funwalk dengan suka cita.

Semangat para peserta funwalk semakin membara seiring dengan hadiah-hadiah menarik, termasuk keempat sepeda motor sebagai door prize.

Selain funwalk, Peringatan Hari Marwah Kepri ke-22 juga akan diisi dengan temu sharing antara pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat se-Provinsi Kepri di kediaman Bupati Karimun dan Malam Syukuran yang juga diadakan di Coastal Area.

Dalam sambutannya, Ansar mengajak masyarakat untuk mengenang dan menghargai perjuangan tokoh-tokoh yang memperjuangkan pembentukan Provinsi Kepri.

Menurutnya, sejarah perlu diingat dan peringatan ini menjadi jembatan yang penting antar-generasi.

“Perjuangan tokoh-tokoh kita inilah yang membuat Provinsi Kepri bisa menapaki perjalanan sejauh ini dan berpartisipasi di dalam pembangunan Indonesia,” ujar Ansar.

Ansar juga memberikan apresiasi kepada BP3KR yang tetap berkomitmen menjaga marwah melalui peringatan setiap tahunnya yang bergantian di kabupaten/kota di Kepri.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun sebagai tuan rumah tahun ini. Mudah-mudahan ke depan kita dapat terus menjadikan hari marwah Kepri sebagai kebanggaan dan simbol perjuangan,” tambah Ansar.

Ansar juga mengajak masyarakat di seluruh Kepri untuk menganggap Hari Marwah ini sebagai kesempatan untuk menyatukan hati, membulatkan niat, dan memantik semangat untuk terus membangun Kepri agar menjadi Provinsi terbaik.

“Saat ini, Provinsi Kepri telah menjadi salah satu Provinsi Terbaik di Indonesia, hal ini tak lepas dari kerjasama semua pihak. Selamat Hari Marwah Kepri,” tandas Ansar.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Ron