Forkopimcam Malaka Barat Gelar Siaran Keliling Desa Edukasi Rakyat Soal Covid 19 dan DBD

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopimcam ) Malaka Barat menggelar siaran keliling setiap desa di wilayah Kecamatan Malaka Barat untuk mengedukasi rakyat tentang bahaya Covid 19 , DBD dan cara menghindarinya.

Pelaksanaan siaran keliling desa,merupakan implementasi konkrit dari Instruksi Gubernur NTT yang diperkuat himbauan Bupati Malaka terutama dalam menghadapi Covid 19.

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan disela pelaksanaan siaran keliling desa yang digelar Forkopimcam Malaka Barat, Jumat (27/3-2020).

Camat Efraim mengatakan pelaksanaan siaran keliling di desa merupakan salah satu upaya untuk memberikan informasi yang benar kepada rakyat agar benar-benar mengetahui bahaya covid 19 dan cara mencegahnya.

” Setiap hari Forkopimcam Malaka Barat melakukan siaran keliling sebanyak dua kali yakni di waktu pagi dan sore hari keliling seluruh desa di Malaka Barat”

” Kita juga membangun komunikasi dan kerja sama dengan Puskesmas Besikama terkait pelaksanannya sehingga tidak tumpang tindih di lapangan”

” Kita sudah siaran keliling pada 15 desa Malaka Barat dan untuk desa Motaain yang terisolasi kali Benenai akan dilayani dari Camat Malaka Tengah. Kita sementara membangun koordinasi terkait rencana itu”

” Dalam siaran keliling desa kita menyampaikan tentang bahaya covid 19 dan cara mengantisipasinya sehingga bisa dipahami masyarakat”

“Kita juga sekalian sosialisasi tentang DBD, termasuk cara penularannya dan cara mengatasinya”

” Kita tetap mendorong desa dan seluruh komponen masyarakat di desa agar mematuhi dan menjalankan Instruksi Gubernur NTT dan himbuan Bupati Malaka” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *