Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineOlahraga

Final Piala Soeratin U-15 NTT 2022: Bintang Timur Atambua Vs PS Malaka



32
×

Final Piala Soeratin U-15 NTT 2022: Bintang Timur Atambua Vs PS Malaka



Sebarkan artikel ini

ATAMBUA: Final Piala Soeratin U-15 2022 sudah mendapatkan kontestannya. Bintang Timur Atambua vs PS Malaka akan bersaing di babak puncak turnamen.
Kepastian itu didapat, usai Bintang Timur Atambua dan PS Malaka sama-sama bisa memenangkan pertandingan semifinal, yang digelar Jumat (18/11/2022). PS Malaka menyingkirkan PSK Kupang 1-0, dan Bintang Timur Atambua menekuk PERSS Soe 3-0.

PS Malaka, yang bertanding lebih dulu, bisa mengalahkan PSK Kupang di lapangan Academy Bintang Timur, Atambua, NTT. Manu Meo Malaka menang 1-0. Satu-satunya gol Manu Meo Malaka disarangkanbek kanan Maximilianus Kolbe Mau, yang dinobatkan sebagai man of the match dalam duel PS Malaka vs PSK Kupang.

Dalam press conference usai laga Adrianus Bria Seran mengapresiasi perjuangan tim Manu Meo Malaka dan dukungan supporter dan pemerintah daerahnya yang hadir mendukung perjuangan anak asuhnya.

“Target kami menang dalam laga semifinal dan juara dalam turnamen Soeratin U-15. Sudah kami prediksi akan berhadapan dengan Bintang Timur, ini partai yang bergengsi dan Malaka yang juara,” tegas Adrianus yang juga disapa Raja oleh masyarakat Malaka.
Beberapa jam berselang, giliran tuan rumah Bintang Timur Atambua yang memastikan kelolosannya. Tim dengan julukan Macan Batas bisa menyingkirkan PERSS Soe lewat perlawanan alot dari anak-anak kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS).
Bintang Timur Atambua menyingkirkan PERSS Soe dengan tiga gol tanpa balas. Gol pertama lahir pada menit ke-6 babak pertama lewat kaki Marco Nuentus L.

Memasuki babak kedua, Bintang Timur meningkatkan tekanan dengan permainan “titi toto”, Gerald S.Bili kembali menggetarkan gawang PERSS Soe yang dikawal Samuel Balelay, 2-0 untuk Bintang Timur Atambua. Memasuki menit akhir, lewat permainan “titi toto” ala Bintang Timur, umpan terobosan yang dilakukan gelandang elegan Gregorio D.R.Silva berhasil dikonversi menjadi gol ke-3 oleh kapten kesebelasan Gerald S.Bili yang menjadi man of the match dalam dule Bintang Timur Atambua vs PERSS Soe.

Kemenagan tim Macan Batas Bintang Timur Atambua, disambut sukacita supporter yang memadati lapangan Bintang Timur sejak pukul 07.00 WIT.

“Anak-anak bermain lepas, tak tik presing football yang kami terapkan dapat dijalankan dengan baik. Kami menang di lini tengah sehingga permainan PERSS Soe tidak bisa berkembang,” tegas Coach Rivaldo Savio

Usai laga semifinal, selanjutnya kami fokus menghadapi Manu Meo Malaka, tim yang tampil konsisten sejak babak pengisian. Pertemuan terdahulu menjadi bahan evaluasi bagi kami dalam mempersiapkan laga final nanti, lanjut Aldo.

Babak final Piala Soeratin U-15 NTT 2022 akan digelar tanggal 20 November 2022, antara Macan Batas Bintang Timur Atambua vs Manu Meo Malaka pukul, 16.00 WIT. Sebelumnya aka nada perebutan tempat ketiga antara PSK Kupang vs PERSS Soe pukul 14.00 WIT

Sampai dengan usai dilaksanakan babak semifinal top score masih dipimpin pemain Bintang Timur Gerald S.Bili 5 gol disusul Moehamad F Rosi Nirwana 04 Nagekeo dan Junito S.Pinto masing-masing 3 gol.

Panitia penyelenggara juga menyipakan piala bagi juara 1,2,3, pencetak gol terbanyak, pemain terbaik dan tim fair play dan uang pembinaan bagi pemain dan tim yang meraih predikat di atas. ( fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *