FINAL COPA FLOBAMORA : Laskar Jaramasi Ngada vs Laskar Biinmofi TTU, Siapa Terbaik

Copa Flobamora I tahun 2019 yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Propinsi Nusa Tenggara Timur 20 Desember 2019, sabtu (15/12/2019) telah menyelesaikan babak semi final. Partai semi final diawali pertemuan antara PS Ngada Jakarta vs Manu Meo FC Malaka dan Garuda Kefa Selection TTU vs Matim United Manggarai Timur.


Disaksikan tokoh dan sesepuh Ngada dan Malaka, pertemuan dua tim yang saat ini menjadi barometer sepak bola NTT berlangsung ketat sejak kick off.
Manu Meo tampil agresif di babak awal dengan mengandalkan duet penyerang Risman A.Maring yang juga merupakan squad Pra PON NTT dan Dwi Hardianus Bria. Penambilan eksplosif Risman dan kecepatan Dwi sempat membuat lini belakang Ngada kocar kacir, namun berkat pengalaman dan mental bertanding anak-anak dari kaki Gunung Inerie situasi dapat diatasi.

Menjelang usai babak pertama berakhir Natalinus Y Bere penjaga gawang Manu Meo dipaksa memungut bola. Gol yang berawal dari sepakan pojok diselesaikan dengan tendangan efek oleh Carlos Ladja. Salah pengertian dan sedikit kemelut di area Manu Meo membuat Natalinus tampak ragu mengantisipasi bola dan 1-0 untuk lascar jaramasi Ngada.

Memasuki babak ke dua anak-anak asuhan Fence Anin terus berusaha mengurung pertahanan Ngada namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua.Hasil ini mengantar lascar jaramasi Ngada melaju ke partai puncak tanggal 21 Desember 2019.

Dipertandingan ke dua tampil sebagai kuda hitam Matim United sempat unggul 1-0 berkat Kamilus Lang di babak pertama. Bermain dengan taktis Matim United menguasai jalannya pertandingan babak pertama.
Pada babak ke dua “Laskar Biinmafo” mulai menemukan bentuk permainan dan tekanan demi tekanan dilancarkan ke daerah pertahanan Matim United. Tekanan sporadic yang dilakukan lascar biinmafo akhirnya membuahkan hasil. Silvester Gapi menjadi pahlawan Garuda lewat 2 gol yang dihasilkan lewat ketajamannya sebagai stiker.

Partai puncak Copa Flobamora yang di buka oleh Kabid Olah raga Menengah Kementrian Pemuda dan Olah raga besama Kepala badan Penghubung Propinsi NTT akan mempertmukan PS Ngada Jakarta vs Garuda Selection TTU. Sementara di pertandingan pertama akan mempertemukan Matim United vs Manu Meo FC untuk merebut juara 3.
Pertandingan final Copa Flobamora akan dilangsungkan tanggal 21 Desember 2019 di GOR Ciracas Jakarta Timur. (fw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *