Fidelis Asa : Program RPM Usungan Bupati SBS Sangat Membantu Rakyat

Malaka (Advertorial ) Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang dicanangkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran merupakan salah satu program primadona yang dijalankan pemerintah Kabupaten Malaka selama empat tahun lebih.

Kehadiran program ini benar-benar membantu rakyat. Rakyat yang tidak mampu mengolah tanah bisa memiliki kebun karena diolah pemerintah secara gratis.

Rakyat yang tidak memiliki bibit unggul, pupuk dan obat-obatan juga disediakan pemerintah. Alhasil, selama 4 tahun lebih SBS memimpin Malaka rakyat berkelimpahan makanan dan tidak kelaparan.

Petani asal Kakeuktuik – Desa Lakulo, Fidelis Asa mengatakan hal itu kepada wartawan di Kakeuktuik, Rabu (8/7-2020).

” Saya ini petani tulen dan setiap tahun saya kerja kebun dan sawah untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan membiayai pendidikan anak-anak. Saya sangat bersyukur bisa hidup berkecukupan dari usaha pertanian yang saya tekuni sebagai mata pencaharian pokok”

” Sebagai seorang petani saya lihat banyak kemajuan yang sudah ditorehkan Pemda Malaka dibawah kepemimpinan Bupati SBS terutama dibidang pertanian”

” Rakyat banyak memiliki kebun karena setiap tahun pemerintah kerja kebun untuk rakyatnya melalui program pacul tanah gratis”

” Itu saja rakyat sangat bersyukur karena bisa menghemat Rp 3 – 4 Juta untuk pacul tanah seluas 1 ha karena kebun rakyat dikerjakan pemerintah”

” Belum lagi melalui kelompok tani pemerintah juga memperhatikan petani dengan menyediakan bibit unggul, pupuk dan obat-obatan”

” Bagi saya gebrakan Bupati SBS ini sangat luar biasa karena urus perut rakyat secara total tanpa menyerah”

” Yang saya tahu Kepala Daerah yang buat kebun untuk rakyatnya baru saya lihat dan dengar di Kabupaten Malaka melalui program RPM usungan Bupati SBS”

” Sebagai petani saya sangat bersyukur karena bisa menikmati program itu dan terbukti kami berkelimpahan makanan selama ini”

” Kita berharap program RPM lebih digelorakan dan diperluas kedepannya agar lebih banyak rakyat yang menikmatinya”

” Kita tetap memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Bupati SBS supaya tetap semangat dan
terus meningkatkan perhatian dibidang pertanian sebagai salah satu potensi daerah yang dimiliki di daerah ini” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *