Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaHeadlineNasionalOlahraga

Empat Pemain PS Malaka Dikontrak Klub DKI Jakarta Berkat Gavriel Novanto

110
×

Empat Pemain PS Malaka Dikontrak Klub DKI Jakarta Berkat Gavriel Novanto

Sebarkan artikel ini

Malaka – Empat pemain PS Malaka masing – masing adalah, Yohanes Yoko Jehanam asal Betun, Antonius Florida Tuna asal Manumuti, Bona Kabnani asal Amanatun Selatan dan Siprianus Nahak asal Besikama resmi dikontrak klub DKI Jakarta bernama ABC Wirayudha FC untuk mengikuti gelaran Liga 3 Zona Provinsi DKI Jakarta.

Empat orang pemain PS Malaka hasil seleksi Novanto Cup resmi dikontrak klub DKI Jakarta bernama ABC Wirayudha FC yang berkamarkas di Lapangan Gongseng, Jakarta Timur. Tim ini berkompetisi di Liga 3 Zona DKI Jakarta.

Gavriel Novanto mengatakan, manejemen ABC Wirayudha FC telah mengirim surat permohonan peminjaman pemain kepada PS Malaka, yang ditandatangani oleh Manager Zuchli Imran Putra.

Dalam surat itu tertulis, ABC Wirayudha akan mengikuti gelaran Liga 3 Zona Provinsi DKI Jakarta sehingga mengajukan permohonan peminjaman keempat pemain tersebut.

Empat pesepakbola asal Kabupaten Malaka ini juga dikirim oleh Gavriel Novanto untuk mengikuti seleksi klub liga dua Indonesia. Mereka akan berlatih di Diklat Imran Soccer Academy Bogor, dan mengikuti seleksi di empat klub.

Seperti diberitakan PK , Gavriel Novanto yang juga calon anggota DPR RI Nomor Urut 2 Partai Golkar Dapil NTT 2 ini menyebutkan empat pemain tersebut dikirim untuk mengikuti seleksi. Jika lolos maka mereka akan bermain di klub-klub profesional.

“Kita bekerja sama dengan CFP Sport untuk mengirim beberapa pemain yang ikut seleksi di beberapa klub. Harapannya mereka lolos untuk bisa bermain di kancah nasional. Ini juga jadi motivasi untuk anak-anak yang lain,” kata Gavriel Novanto, Kamis (19/10/23) siang.

Novanto Cup yang diselenggarakan selama dua bulan di Lapangan Haitimuk waktu lalu, diikuti 48 klub se-Kabupaten Malaka. Turnamen ini dikhususkan bagi kelompok umur 23 tahun.

Tujuannya, untuk memajukan olahraga sepakbola di Malaka, sekaligus mencari bibit-bibit pemain muda asal NTT yang bisa masuk klub-klub besar, bahkan ikut diseleksi squad Timnas Indonesia. ( PK/boni)