Eliminir Penyebaran Virus Korona – Bupati SBS Instruksikan Siaga 24 Jam di Batas Kabupaten

Untuk mengeliminir penyebaran Virus Korona di Kabupaten Malaka, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menginstruksikan para petugas siaga 24.Jam.

Siaga 24 Jam itu dilakukan disetiap titik pada batas-batas Kabupaten tetangga yang berpotensi sebagai pintu masuk warga ke Wilayah Kabupaten Malaka.

Instruksi itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan disela rapat bersama Gubernur NTT bersama seluruh Bupati/ Wali Kota Se Provinsi NTT melalui Video Conference di Betun, Selasa (31/3-2020).

” Kita minta kepada Petugas kesehatan, Satpol PP dan Aparat Kepolisian agar siaga 24 Jam di titik batas dengan tetangga Kabupaten”

” Untuk mereka yang masuk dari luar saya instruksikan supaya petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan saat mau memasuki batas Malaka”

” Petugas kesehatan yang ada harus mendata setiap penumpang kendaraan yang masuk Malaka untuk pelacakan dan penemuan”.

“Pihak Kepolisian dan Satpol PP menjaga keamanannya di wilayah perbatasan”

” Semua mobil yang masuk disemprot dengan disinfektan dan penumpangnya diperiksa agar semua penumpang yang masuk Malaka dipastikan bebas Virus”

” Kita di Malaka sebetulnya paling gampang karena tidak ada lapangan terbang dan pelabuhan laut”.

“Kita hanya menjaga di pintu masuk baik di Batas TTS di Lamea/ Wewiku dan batas dengan Belu di Kusa, Pintu masuk dari Nurobo di Laenmanen dan juga dari Wekeke – Kecamatan Rinhat”. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *