DWP Kabupaten Malaka Berbagi Rasa Dengan Korban Banjir Malaka

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Malaka bersama Dharma Wanita Dinas PKPO berbagi rasa dengan korban banjir bandang yang melanda warga Kabupaten Malaka.

DWP dengan sukarela mengumpulkan sembako pakaian layak pakai serta keperluan lainnya untuk meringankan beban korban banjir yang hingga saat ini sudah dievakuasi di Betun.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Malaka Ny. Elisabeth Botha Bria Seran,  Selasa (6/4/2021) mengatakan bencana banjir menjadi tanggungjawab bersama bukan hanya tanggungjawab elemen tertentu.

Karena itu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malaka bersama dengan Dharma Wanita Dinas PKPO bersama-sama secara sukarela mencoba berbelah rasa berbagi suka duka dengan memberikan sumbangan berupa alat perlengkapan mandi, popok, kertas nasi, pakian layak pakai dan juga sembako untuk korban banjir.

“Karena keprihatinan itulah kita memberikan bantuan ini. Jangan menilai dari nilai barangnya tetapi dari kepedulian terhadap bencana kemanusiaan ini,”ujar Elisabeth.

Lanjutnya, Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban daripada para korban bencana alam ini. Dan juga turut prihatin atas musibah ini.

Selaku Ketua DWP Kabupaten Malaka dirinya berharap agar para korban bencana banjir tetap tabah dan kuat untuk menerima apa yang sudah terjadi.

“Kita harus tabah untuk menerima karena ini adalah bencana alam yang tidak pernah kita rencanakan dan kita duga tolong untuk menghadapi ini dengan ketabahan hati dan juga kita harus tetap semangat.

“Apabila bencana ini sudah redah kita bisa kembali ke rumah kita masing-masing untuk berbenah dan bisa memulai kehidupan yang baru,”harap Elisabeth. ( gonz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *