Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Dukung Tim Bintang Timur Atambua di Ajang Nusantara Cup, Kantor Penghubung NTT Siap Kerahkan Suporter.

50
×

Dukung Tim Bintang Timur Atambua di Ajang Nusantara Cup, Kantor Penghubung NTT Siap Kerahkan Suporter.

Sebarkan artikel ini

JAKARTA: Kepala Kantor Penghubung NTT di Jakarta Donald Izaach bertemu owner Academy Bintang Timur Fary Djemi Francis di Hotel Hive, Cawang. Kehadiran Donald Izaach untuk memberikan dukungan bagi Tim Bintang Timur, Atambua, NTT yang akan mengikuti Turnamen Sepakbola Nusantara Cup yang mengusung tagline “Sepakbola Menyatukan”, di Stadion Pakansari, Bogor, tanggal 16 – 31 Juli 2022.

Sebanyak 8 klub elit pro liga 1 dan 8 klub Academy sepakbola yang mewakili wilayah Indonesia, dari Aceh hingga Papua akan bersaing memperebutkan Piala Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan bea siswa berlatih bersama Academy Nusantara Bersatu di eropa.

“Pemda NTT akan mendukung putra-putra NTT yang tergabung di tim Academy Bintang Timur, harapannya lewat turnamen ini ada wakil NTT yang bisa terpilih mengisi kuota di Academy Nusantara yang akan menjadi sentra pengembangan pemain usia muda, dan kedepan diharapkan bisa memperkuat tim nasional Indonesia”’ tegas Donald di Hive Hotel Cawang, minggu (10/7).

Donald berharap talenta muda NTT yang tergabung di Bintang Timur kedepannya bisa menjadi tulang punggung tim NTT di ajang sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON). Untuk itu pihaknya akan menyiapkan 1 bus yang akan membawa masyarakat diaspora NTT yang ingin hadir di Stadion Pakansari. Sementara Paguyuban mantan pemain NTT All Star bekerjasama dengan Manajemen Bintang Timur juga menyiapkan 1 mini bus.

Dukungan untuk mendukung tim Bintang Timur, Atambua datang juga dari Forum Pemuda NTT yang hadir mendampingi Kaban Penghubung NTT Donald Izaach.

“Kami akan mendorong diaspora NTT, terutama anggota Forum Pemuda NTT di Bekasi dan Bogor untuk hadir memberikan dukungan moril bagi anak-anak NTT di pertandingan pekan pertama saat berjumpah tim ibukota Persija Jakarta”, tegas Adi Papa Ndale.

Manejer Bintang Timur Atambua, Serena C. Francis menyampaikan apresiasi atas dukungan Kantor Penghubung NTT di Jakarta dan masyarakat diaspora NTT yang akan hadir menyaksikan laga talenta muda NTT.

Menurutnya, tim Academy Bintang Timur, selain diperkuat anak-anak Belu dan Malaka juga terdapat sejumlah pemain dari TTU, TTS, Kupang, Flores dan Sumba.

“Event ini juga menjadi kebangkitan sepakbola NTT dan Indonesia setelah sempat vacuum akibat Covid-19. Ini ajang bagi pemain muda melepas dahaga setelah lama tidak merumput, berkompetisi untuk mengasah kemampuan mereka dengan tetap menjaga sportifitas”’ tegas Serena Francis.

Bagi Rena begitu dia disapa, sepakbola modern tidak lepas dari aspek bisnis, entertainment dan peradapan sosial. Melalui Nusantara Cup diharapkan sepakbola juga bisa menjadi industri yang memberikan multiplier effect economy untuk masyarakat, khususnya para pemain muda yang terlibat dalam event Nusantara cup.

“Pemain muda yang ikut dalam Nusantara Open, diharapkan kedepan bisa menjadikan sepakbola sebagai sandaran hidup mereka, karena sepakbola Indonesia saat ini sudah mengarah pada industry. Ini kesempatan bagi talenta muda NTT untuk merintis masa depan mereka lewat sepakbola”, lanjut dara manis alumni Universitas Indonesia.

Menurut jadwal tim Bintang Timur Atambua akan tiba pukul 11.00 wib di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Senin (11/7). Dengan kekuatan 23 pemain, Pelatih Maman Suryaman, Asisten Pelatih John Leki, Pelatih Kiper Dwi Pranayudha, Fisioterapi Dadang dan Manejer Tim Serena C. Francis. ( fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *