Dua Pejabat Eselon 2 Dilantik Bupati Malaka – Manjo Dilantik Jadi Sekretaris Bappeda 

Malaka – Dua Pejabat Eselon 2 di Kabupaten Malaka masing-masing Dr.Yohanes Bernando Seran, SH, M.Hum dilantik Bupati Malaka menjadi Kaban Perbatasan dan Albertus Bria menduduki jabatan barunya sebagai Staf Ahli Bupati.

Sementara itu Maternus Bere, SE yang akrab dipanggil Manjo  yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala ULP dilantik Bupati menjabat Sekretaris Bappeda Malaka.

Pejabat eselon 3 lainnya yang dilantik yakni Herman Klau, S.Pi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bappeda dilantik menjadi Kepala ULP Malaka menggantikan Manjo.

Demikian hasil pantauan wartawan media ini dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat eselon lingkup Pemkab Malaka oleh Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran di Betun, Rabu (7/8-2019).

Dalam arahannya Bupati Malaka mengatakan pihaknya tetap melakukan pelantikan pejabat untuk mengisi jabatan-jabatan yang ada.

“Soal jabatan di Malaka masih banyak yang lowong sehingga harus diisi sebagai salah satu cara melakukan penataan birokrasi guna memberikan pelayanan terbaik untuk rakyat demi percepatan kemakmuran rakyat”

“Beberapa bulan kedepan kita tetap lakukan pelantikan untuk pengisian lowongan jabatan yang kosong . Kita masih tunggu karena banyak calon pejabat kita belum memenuhi persyaratan untuk dilantik sebagai pejabat seperti pangkat/golongan sehingga kita akan siapkan mereka agar sudah memenuhi persyaratan baru dilakukan pelantikan”.

Seperti disaksikan media ini Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran melantik 29 Pejabat Esalon II, III dan IV pada acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama,   jabatan Administratur dan jabatan pengawas lingkup pemerintah Kabupaten Malaka di Aula Kantor Bupati Malaka .

Pelantikan Pejabat Eselon disaksikan juga Ketua TP PKK Kabupaten Malaka, Ny Beatrix Bria Seran, Staf Ahli Bupati, Kapolsek Malaka Tengah dan Danramil Betun. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *