Dua Mobil Dinas Pemda Malaka Terciduk Tim Covid 19 – Sepeda Motor Kasek SDK Harewe – Malaka Barat Disita

Kinerja tim pencegahan Covid 19 Kabupaten Malaka patut diapresiasi karena benar-benar mengamankan instruksi Bupati Malaka yang melarang kendaraan roda 4.dan roda 2 milik pemerintah keluar Malaka.

Sejak tim terpadu bertugas di lapangan dan sejak Bupati SBS keluarkan intruksi supaya mobil dinas dan sepeda motor dinas tidak boleh keluar Malaka, sudah dua mobil dinas milik pemerintah yang terciduk di batas Malaka – Belu di titik Talimetan yakni Mobil Dinas Kabag Tatapem Malaka ( DH 9003 WJ) dan Mobil Dinas Camat Rinhat ( DH 9016 WJ) yang dikendarai Camat Yulius Bria.

Camat Rinhat , Yulius Bria sempat memarahi petugas karena merasa tidak pernah mendapatkan instruksi Bupati Malaka tetapi setelah diperlihatkan instruksi Bupati itu Camat Yulius memilih balik ke Biudukfoho tanpa komentar.

Dua kendaraan itu mau berangkat ke Atambua dan saat mau diamankan petugas di Talimetan mereka beralasan belum mengetahui instruksi Bupati dan meminta kembali ke Malaka dan dijinkan petugas.

Sementara itu Motor Dinas DH 2648 WJ yang dikendarai Kepala Sekolah SDK Harewe – Kecamatan Malaka Barat, TIBERTIUS MAMO yang menurut informasi akan berangkat ke Atambua untuk menghadiri acara kematian keluarga ditahan di Batas dan yang bersangkutan melanjutkan perjalanan ke Atambua dengan kendaraan umum.

Yang bersangkutan kepada petugas mengatakan belum mengetahui instruksi Bupati Malaka.

Kadis Perhubungan Malaka, Ferdinandus Un Muti saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (5/4-2020) membenarkan hal itu.

” Yaa benar… Kita laksanakan dan amankan instruksi Bupati Malaka yang melarang mobil dan sepeda,motor dinas keluar Malaka kecuali ada izin tertulis dari Bupati”

” Kebijakan pemerintah ini diambil untuk Work From Home, maksudnya supaya tidak boleh kemana mana karena bukan liburan”

” Supaya tidak kemana mana kendaraan Roda 4 dan Roda 2 milik pemerintah disita bila keluar Malaka tanpa ijin tertulis dari Bupati” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *