Dua Gereja di Paroki Kotafoun – Malaka Gelar Misa Minggu Terapkan Protokol Covid 19

Dua Gereja di Wilayah kerja Paroki Kotafoun masing-masing Gereja St Sisilia -.Kotafoun dan Stasi Benyamin -Fatuao menggelar Misa Minggu dengan menerapkan Protokol Covid 19.

Pelaksanaan misa sudah dipersiapkan sebelumnya melalui rapat koordinasi Forkopimcam bersama Puskesmas terkait penerapan Covid 19.

Hal itu disampaikan Camat Io Kufeu , Lorens Seran kepada wartawan di Tunabesi – Io Kufeu- Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Minggu (21/6-2020).

Dikatakannya, sesuai hasil rapat koordinasi di Io Kufeu Aparat TNI – Polri yang bertugas melakukan pengamanan di lapangan dan Puskesmas Tunabesi yang mengurusi berbagai hal yang berkaitan dengan urusan kesehatan.

” Kita senang sekali karena pelaksanaan misa kudus hari ini berjalan tertib, aman, lancar dan nyaman sesuai Protokol Covid 19″

Kepala Puskesmas Tunabesi, Theresia Imelda Bubu. Amd.Keb kepada wartawan mengatakan sebelum gereja dibuka hari ini pihaknya bersama Forkopimcam menggelar penyemprotan disinfektan di Gereja Kotafoun dan Stasi Benyamin Fatuao.

” Sebelum dilakukan penyemprotan kita bersihkan didalam gereja serta menata tempat duduk umat sesuai tuntutan protokol Covid”

” Jarak tempat duduk ditata dan setiap bangku sudah diberi tanda mana yang boleh dan tidak boleh diduduki umat dengan pertimbangan jaga jarak tadi”

” Hari ini Puskesmas Tunabesi menugaskan 14 tenaga medis untuk bertugas di Gereja Kotafoun dan Stasi Benyamin Fatuao dengan pembagian petugas tiap gereja 7 orang”

” Sesuai Protocol Covid 19 setiap umat yang datang ke gereja harus mengenakan masker. Saat memasuki halaman gereja diminta untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, saat mau masuk gereja juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas Puskesmas”

” Didalam gereja umat harus duduk sesuai tanda yang sudah diatur petugas agar tetap jaga jarak ”

” Untuk penerimaan Komuni kudus juga sudah diatur maju satu per satu per deret bangku”

” Implementasi Protokol Covid 19 di Gereja hari ini sangat bagus dan tertib. Kita berharap Umat tetap patuh menjalankan himbauan pemerintah agar bisa memutus rantai penyebaran Virus di Kabupaten Malaka khususnya di Io Kufeu” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *