Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

DPRD Malaka Segera Bentuk  Pansus Usut Aset di  Dinas Pertanian

57
×

DPRD Malaka Segera Bentuk  Pansus Usut Aset di  Dinas Pertanian

Sebarkan artikel ini

Malaka – DPRD Kabupaten Makaka segera membentuk Pansus untuk mengusut semua aset-aset pemerintah yang dikelola dinas Pertanian.

Pansus itu akan bekerja  menelusuri keberadaan aset-aset pemerintah di Dinas Pertanian  berupa alat dan mesin pertanian seperti traktor besar, mesin Combine, Exavator , mesin pompa air yang dikelola dinas serta truk operasional  dan  mesin pertanian lainnya.

Anggota DPRD Kabupaten Malaka dari Fraksi Partai Golkar, Henry Melki Simu mengatakan   hal itu dalam forum  sidang paripurna DPRD Kabupaten Malaka, Senin ( 11/7-2022).

Dikatakannya, Pansus yang segera dibentuk itu merupakan sarana  untuk mengusut semua aset termasuk pengelolaannya di Dinas Pertanian.

” Di  Dinas pertanian ada exa mini 2 unit  dikelola pihak ketiga termasuk mesin combine. Kita mau tahu bagaimana sistim  pengelolaan aset itu  dan manfaatnya apa saja untuk rakyat”

” Pansus juga akan menelusuri aset traktor besar yang saat ini menurut informasi  berada dimana-mana dan banyak yang rusak tidak terurus termasuk  mesin pompa air dan truk operasional Dinas Pertanian”

Ketua Fraksi Malaka Sejahtera, Emanuel Wempi mengatakan sangat mendukung pelaksanaan pansus untuk mengusut keberadaan aset-aset pemerintah di dinas Pertanian

”  Bagaimana kita bisa mewujudkan program unggulan Swasembada Pangan usungan SN-KT sementara aset-aset berupa mesin dan traktor tidak terurus”

” Melalui Pansus ini diharapkan bisa mengetahui persis aset-aset itu untuk mendukung  Program Swasembada Pangan”, ujarnya . (boni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *