Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

DPP FROMPER : On The Road Berbagi Takjil di Kota Medan

85
×

DPP FROMPER : On The Road Berbagi Takjil di Kota Medan

Sebarkan artikel ini

Medan-,Dibulan Suci yang penuh berkah, Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Inilah saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya karena dibulan Ramadan ini setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan Rasul akan digandakan nilai pahalanya. Oleh karenanya, tak heran jika setiap muslim akan semakin meningkatkan amal ibadah mereka baik yang wajib maupun yang sunnah.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang bersabda,“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 80, Ibnu Majah no.1764, dan Ahmad 5:192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

DPP FROMPER melaksanakan pembagian Takjil dimulai dari jam 17.00 Wib hingga 18.00 Wib menjelang berbuka Puasa, Seluruh Pengurus DPP Fromper melakukan pembagian takjil untuk warga, ojek online, abg tukang becak yang lewat di kawasan Simpang Jalan Halat, Kecamatan Medan Area, Kota Medan.

Dan tidak lupa juga membagikan takjil ke Masjid yang dekat dengan rumah pengurus DPP Fromper, Semoga dengan takjil ini bisa menambahkan kenikmatan ketika berbuka puasa dan bisa membantu bagi umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa.

Berbagi takjil di bulan Ramadhan merupakan kegiatan yang sangat berharga untuk melipat gandakan amal kebaikan serta kesempatan untuk membahagiakan orang yang berbuka puasa. Kegiatan berbagi takjil on the road dilaksanakan oleh Pengurus DPP Fromper Ramadhan Mulai Sabtu (25/03/2023) dan masih akan berlangsung di hari hari berikutnya. Dana yang digunakan merupakan donasi dari seluruh pengurus DPP FROMPER, yang dihimpun pada saat bulan Suci Ramadhan.

“Acara pembagian takjil ini dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan titik kumpul di Kantor Markas Besar DPP FROMPER Jl. Listrik No. 2, Taman Lili Suheri, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara untuk mempersiapkan dan mengemas takjil yang nantinya akan dibagikan. Setelah semuanya sudah siap, kemudian seluruh tim berangkat ke lokasi yang telah ditentukan secara bersama-sama dengan membawa takjil yang akan dibagikan. Tepat pukul 17.00 WIB Pengurus dan tim pembagi takjil turun ketitik yang ditentukan, dalam waktu kurang dari 30 menit Takjil sudah selesai dibagikan,”ujar Ketua DPP FROMPER Zulhamdani Napitupulu, M.Kom.

Menurut Ketua Umum DPP Fromper, Zulhamdani Napotupulu, M.Kom, adanya takjil on the road Kota Medan, sebagai bentuk wujud kepedulian sosial sekaligus mengajak seluruh pengurus DPP Fromper untuk bersedekah dan berbagi di bulan suci Ramadhan.

“Dengan semangat berbagi, mari bersama kita meringankan beban saudara-saudara kita di luar sana yang masih membutuhkan uluran tangan. Jika bukan kita, siapa lagi dan jika tidak sekarang, kapan lagi,” ungkap Zulhamdani Napitupulu, M.Kom

Turut hadir dalam membagikan Takjil On The Road Kora Medan Berbagi Takjil di Kota Medan, Wakil Ketua, Doli, Wakil Ketua, Taufik, Wakil Ketua, Iskandar, Ketua Bidang Kesehatan, Wati dan Jajaran Pengurus DPP Fromper Lainnya. (Rizky Zulianda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *