Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

DPP AMI, Minta Presiden Jokowi Segera Pecat Hakim Agung Gazalba Saleh

53
×

DPP AMI, Minta Presiden Jokowi Segera Pecat Hakim Agung Gazalba Saleh

Sebarkan artikel ini

Surabaya, – Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Madura Indonesia (AMI) meminta Presiden Joko Widodo segera memberhentikan Hakim Agung, Gazalba Saleh dari jabatannya.

Ketua Umum Aliansi Madura Indonesia (AMI) Baihaki Akbar, meminta dengan tegas kepada Presiden RI untuk segera memberhentikan Hakim Agung Gazalba Saleh dari jabatannya, karna apa yang di lakukan oleh yang bersangkutan mencoreng dunia peradilan Indonesia.

Apalagi KPK telah memproses hukum 15 orang tersangka dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara di MA.

Beberapa di antaranya seperti hakim agung nonaktif Sudrajad Dimyati dan Gazalba Saleh; hakim yustisial sekaligus asisten Gazalba, Prasetio Nugroho; staf Gazalba, Redhy Novarisza;hakim yustisial sekaligus panitera pengganti MA Elly Tri Pangestu; hakim yustisial/panitera pengganti MA EdyWibowo.

Teranyar Komisi Antirasuah telah memeriksa Sekretaris MA, Hasbi Hasan. Ia diperiksa sebagai saksi untuk penyidikan kasus dugaan suap pengurusan perkara di MA dengan tersangka hakim agung nonaktif Gazalba Saleh dkk.

Maka dari itu sekali lagi kami meminta kepada Presiden RI untuk segera memberhentikan Hakim Agung Gazalba Saleh, apalagi sudah ada kesepakatan hasil rapat komisi III DPR RI yang meminta Presiden RI untuk segera memberhentikan yang bersangkutan, Pungkasnya ( tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *