Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

DP3 Tanjungpinang Gelar GPM: Bantu Masyarakat Cari Kebutuhan Pokok dengan Harga Terjangkau

45
×

DP3 Tanjungpinang Gelar GPM: Bantu Masyarakat Cari Kebutuhan Pokok dengan Harga Terjangkau

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang mengadakan pasar murah atau Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Rumah Dinas Wali kota Tanjungpinang, pada Selasa, 23 April 2024. GPM ini diadakan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Sebelumnya, GPM telah berlangsung sejak sebelum bulan Ramadhan dan hingga hari raya Idul Fitri kemarin. Kali ini, GPM juga bekerja sama dengan kegiatan Jambore PKK tingkat Kota Tanjungpinang untuk menyediakan beberapa kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DP3 Tanjungpinang, Yessy Pardeawati mengungkapkan bahwa terdapat perbedaan harga pada GPM kali ini dibandingkan sebelumnya.

“GPM kali ini adalah GPM mini (kecil) karena hanya terdapat 3 vendor (Bulog, Sarimart, dan Gerai Pangan), namun tetap menawarkan harga yang lebih rendah daripada pasar,” jelasnya.

GPM ini dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi pangan secara nasional dan stabilisasi pasokan serta harga pangan.

Dalam GPM ini, DP3 Tanjungpinang menyediakan beberapa jenis bahan kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat, seperti beras Premium Bulog, beras SPHP, daging kerbau beku, minyak goreng aneka merk, terigu, aneka sayuran, dan telur asin.

Yessy menambahkan bahwa kegiatan GPM rencananya akan diadakan selama minimal 6 kali lagi untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang