DKI Juara Aqua Danone Nations Cup, Malaka Peringkat 12 Nasional

Jakarta – Rangkaian pertandingan Final Aqua Danone Nations Cup 2019 yang digelar di Stadion Sumantri Brojonegoro telah berakhir. Dalam ajang ini Tim SSB Rajawali Muda DKI Jakarta berhasil menduduki posisi peringkat 1 setelah mengalahkan SSB Raja Bintang Aceh dengan skor 3-2 (1-1) melalui adu pinalti.

Sebanyak 200 anak dari 16 tim selama dua hari bersaing memperebutkan tiket juara final nasional turnamen sepakbola U-12. Mereka merupakan tim-tim yang sebelumnya sudah bersaing dengan lebih dari 70 ribu anak dari sekitar 5 ribu tim dari seluruh Indonesia di level regional pada Maret lalu.

SSB Rajawali Muda DKI Jakarta akhirnya keluar sebagai juara mengalahkan SSB Raja Bintang Aceh dengan skor 3-2 lewat drama adu pinalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Juara Nasional DNC 2019 akan diterbangkan ke Barcelona, Spanyol, untuk mengikuti Final Dunia Danone Nations Cup, 6-11 Oktober 2019.
“Pemenang tahun ini akan berangkat bersama tim pemenang tahun sebelumnya, yakni tim Asiop dari Jakarta. Mereka merupakan tim unggulan di Indonesia,” ujar Marketing Manager Danone-AQUA, Jeffri Ricardo.

Sedangkan NTT yang diwakilkan SSB Fajar Timur Malaka menempati urutan ke 12 dari 16 peserta. Hasil ini diraih setelah pada pertandingan hari ke dua, Tim Fajar Timur Malaka dikalahkan Tim Bali dan Jawa Timur pada laga perebutan ranking.

Bagi anak-anak Malaka tiada yang lebih membanggakan selain dapat bermain di ajang bergengsi dan ditonton oleh ratusan pasang mata. Apalagi mereka bisa bermain dengan anak-anak dari daerah berbeda di Stadion Gelanggang Mahasiswa Sumantri Brojonegoro, Jakarta Selatan.

Ini luar biasa karena anak-anak dapat pengalaman yang luar biasa yang tidak pernah diperoleh generasi sebelumnya, ini pengalaman baik yang akan memacu kita untuk tahun depan kita harus mewakili NTT. Kembali dari sini kita akan buat kompetisi antar SD hingga SMA, sehingga kita bisa mendapatkan bibit pemain yang lebih baik, ujar Bupati Malaka dr.Stef Bria Seran yang selama dua hari mendampingi para pemain dari tribun kehormatan.

“Bangga banget, bisa menyaksikan anak saya bermain di Jakarta, kami biasanya main di kampung jauh dari keramaian apalagi ini pertandingan tingkat nasional, yang jelas senang dan kami berterima kasih kepada pemilik SSB Fajar Timur dan Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka yang selalu mendukung anak-anak dan memfasilitasi kami orang tua untuk hadir di Jakarta. Bupati bantu kami orang tua pemain, guru olahraga dan Kepala Sekolah yang anaknya bermain datang ke Jakarta untuk menonton langsung “, tukas Yulius Manuk.
Yulius Manuk dan Erni Seran datang mendampingi putranya Farel kapten tim Malaka.

“Saya ucapkan selamat kepada Tim Malaka yang tampil bagus walaupun kalah dalam fisik dan pengalaman, turnamen ini membantu mengasah skill dan pengalaman anak-anak tentang sepak bola, turnamen ini bisa menjadi rangsangan bagi lahirnya Sekolah Sepak Bola (SSB) di NTT, pesan saya yakinlah pada mimpi kalian, suatu saat tim dari NTT akan menjuarai turnamen ini ” ucap Jakarta Dwi Pranayudha Pemain NTT All Star, Pembina Bintang Timur Football Academy. (fw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *