Menu

Mode Gelap

Lintas Provinsi · 9 Apr 2022 08:15 WITA

Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Booster di Mall PGC Cililitan.


					Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Booster di Mall PGC Cililitan. Perbesar

Jakarta. Direktorat Lalu Lintas (Ditantas) Polda Metro Jaya membuka gerai vaksinasi booster untuk masyarakat sebanyak 500 dosis per hari, kegiatan dilakukan tanggal 9-10 April 2022, di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur. Gerai vaksin itu untuk mengakomodasi masyarakat yang kebingungan untuk melakukan vaksinasi baik itu dosis pertam, kedua dan ketiga atau penguat.

“Ini hari terakhir kami lakukan vaksin boster maupun vaksin pertama dan kedua. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo sebagai penanggung jawab,” terang Kompol Panji di PGC Cililitan, Jakarta Timur sabtu (10/04/22).

Menurut Perwira Menengah ini, bahwa gerai vaksin di PGC merupakan bagian dari kegiatan Polda Metro Jaya dalam membantu masyarakat yang sulit memperoleh vaksin.

Kegiatan ini atas arahan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol.Dr.M.Fadil Imran untuk membantu masyarakat umum yang selama ini dirasa masih sulit mendapatkan vaksin, entah itu vasin pertama, kedua hingga boster, tegas Panji.

“Kami senang apa yang dilakukan Polda Metro Jaya, ini menunjukkan bahwa Polisi begitu dekat dengan masyarakat,” tegas Agus Maufa yang turut antri demi mendapatkan vaksin boster.

Dari pantauan jaringan nntonlinenow.com masyarakat cukup antusias untuk memperoleh vaksin boster. Disamping mendapatkan pelayanan vaksin yang baik dari petugas Kepolisian yang Sebagian besar Polisi Wanita (Polwan), masyarakat juga mendapatkan bonus berupa setengah liter minyak goreng dari panitia penyelenggara.

Masyarakat antri berebutan mendapatkan vaksi boster, bahkan ada yang datang dari Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan seputaran Kali Malang. Dengan prokes yang cukup ketat, pelayanan berjalan dengan aman dan lancar. Banyaknya masyarakat yang rela antri dikarenakan sebentar lagi mereka akan mempersiapkan perjalanan mudik ke daerah asalnya. Seperti yang sudah disampaikan pemerintah, salah satu syarat perjalanan mudik harus sudah melakukan vaksin boster. Jika belum maka diwajibkan melakukan tes swab antigen bagi yang sudah melakukan dua kali vaksin, atau PCR bagi yang baru melakukan vaksin pertama.

Prosedur untuk mendapatakan vaksin di gerai PGC Cililitan sangat mudah. Setelah mengambil nomor antrian, masyarakat diminta isi formulir singkat, dan selanjutnya tinggal menunggu giliran.

Polda Metro Jaya akan menggelar vaksin boster selama Ramadan, mulai Senin, 4 April 2022 hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengerahkan seluruh Polres dan Polsek di 335 titik dengan target harian 143 ribu vaksin dosis ketiga.

Kapolda mengatakan kampanye vaksinasi booster yang digelar Polda Metro Jaya bertujuan agar masyarakat sehat sebelum bersilaturahmi dengan sanak famili di kampung halaman. Ini juga sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang memerintahkan Polri mengoptimalkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau penguat ini selama Ramadhan.
“Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi. Kami menyediakan vaksin jenis Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca untuk booster. Sedangkan lansia kami siapkan Sinovac,” kata Kompol Panji. ( fw)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Merajut Kebersamaan dan Solidarotas Kaum Muda Katolik Paroki Ngagel -Surabaya Patut Jadi Model

17 Mei 2022 - 00:09 WITA

Kasi PMD Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan Tidak Profesional Dalam Memberikan Pelayanan Terhadap Warga.  

15 Mei 2022 - 22:14 WITA

KASAU Resmikan Pembangunan Poliklinik RSAU dr. Charles Suoth di Sulut

14 Mei 2022 - 15:23 WITA

SMPN 1 CIBITUNG REKAYASA LAPORAN BOS 2020, KEPALA DINAS PENDIDIKAN TAK BERANI TINDAK

9 Mei 2022 - 09:58 WITA

Lembaga Advokasi Anti Korupsi Soroti Pemenang Tender Gorden DPR

7 Mei 2022 - 08:46 WITA

UKM Indonesia dan Diaspora Indonesia ramaikan Ajang Duta UKM Indonesia di Singapura

5 Mei 2022 - 12:19 WITA

Trending di Lintas Provinsi