Diskominfo Distribusikan Bantuan Kemanusiaan dari Tower Bersama Group Malaka, Diskominfo

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka mulai mendistribusikan bantuan kemanusiaan yang disumbangkan Tower Bersama Group yang diterima Rabu (28/4/2021) lalu. Bantuan itu didistribusikan ke beberapa titik di antaranya di Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur pada Jumat (30/4/2021). Selain Numponi bantuan serupa disitribusikan ke Desa Wederok, Kecamatan Weliman dan Desa Motaulun, Kecamatan Malaka Barat.


Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka Wilhelmus Lakka, S.IP, MM ketika menyerahkan bantuan itu di Dusun Sulit Fehan, Dusun Sulit Touk dan Dusun Fatululik mengatakan bahwa terdapat 50 Kepala Keluarga yang menerima bantuan itu.
“Hari ini bantuan yang kami terima dari Tower Bersama Group sudah didistribusikan ke lokasi terdampak. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan kekurangan yang selama dialami,” ujar Emus Lakka.

Dirinya mengatakan bantuan yang didistribusikan ini sudah dalam bentuk packing oleh staf Diskominfo Malaka berupa beras 5 kg, minyak goreng dan telur.
“Semuanya kita distribusikan sesuai dengan berita acara penerimaan yang ditandatangani bersama dengan Tower Bersama Group dan Yayasan Filantra di Malaka,” jelasnya sambil menambahkan dirinya sudah menginformasikan kepada Kepala Desa untuk kegiatan pembagian bantuan ini.

Simon Kole, salah seorang Ketua RT saat ditemui di lokasi penerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada donatur yang sudah memberikan bantuan ini.
“Kami berterima kasih kepada donatur yang sudah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini sedikit memberikan keringanan kepada kami untuk memenuhi kebutuhan hidup setelah dilanda bencana banjir beberapa waktu lalu,” katanya jujur.

Sementara itu, pendistribusian bantuan ke Desa Wederok oleh Dinas Kominfo Malaka diterima langsung Gaspar Klau dan Arkadius Loasana, selanjutnya akan dilaporkan ke kepala wilayah dan didistribusikan kepada masyarakat terdampak bencana.
Sebagai informasi, bantuan yang diberikan Tower Bersama Group berupa beras 625 kg, telur 250 kg dan minyak goreng 250 liter. (kominfomalaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *