Diperkuat 2 Pemanah Olimpiade, Jawa Timur Sabet 6 Tiket Hari Pertama Prakualifikasi PON Papua.

Hari pertama babak prakualifikasi PON XX Papua yang digelar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PERPANI) di lapangan Panahan GBK Senayan(23/9/2019), 12 tiket berhasil dikantongi 4 propinsi, Jawa Timur (recurve putra dan putri), Yogjakarta (compound putra) dan DKI Jakarta (compound putri).

“Hari ini kita memainkan dua nomor recurve 70 meter dan compound 50 meter baik putra maupun putri. Untuk putra diikuti 91 atlit dan putri 66 atlit. Hasil yang diperoleh para atlit menunjukkan bahwa persaingan di cabang olahraga panahan makin ketat dan merata. Hal ini terlihat dari antusiasnya pemanah yang hadir dan hasil yang diperolehpun para atlit tidak jauh berbeda”, tegas Ary Wiranto Competition Maneger Prakualifikasi PON XX Panahan di GBK Senayan.

Dimotori dua atlit pelatnas Riau Ega Agata Salsabila dan Diananda Choirunisa, Jawa Timur berhasil menyabet 3 tiket putera dan 3 tiket puteri dari nomor recurve. Tim Recurve putra Jawa Timur yang terdiri dari Irvaldi Ananda Putera, Riau Ega Agata Salsabila dan Ardian Indra Dewantara berhasil menyingkirkan tim tangguh lainnya DI. Yogjakarta dan Jawa Barat yang berhasil menempati urutan dua dan tiga.

Sedangkan tim recurve putri Jawa Timur yang dimotori Diananda Choirunisa, Asiefa Nur Haenza dan Ika Yuliana Rochmawati berhasil menyingkirkan DI.Yogjakarta dan Jawa Tengah yang masing-masing menempati dua dan tiga. Dari hasil pertandingan hari pertama tim yang menempati urutan pertama langsung memperoleh tiket PON XX Papua.

Menurut Ade Supriadi Ketua Perpani Kalimantan Tengah penyelenggaraan pra PON dibawah kepemimpinan Kelik Wirawan sudah banyak kemajuan, panitia sudah memanfaatkan teknologi seperti pendaftaran menggunakan online system dan komunikasi dengan pengurus propinsi lumayan bagus. Hal inilah yang menyebabkan antusiasnya peserta, sebanyak 516 atlit dari 30 propinsi, dikurangi Papua sebagai tuan rumah dan tiga propinsi, Maluku Utara, Gorontalo dan Nusa Tenggara Timur tidak mengirimkan atlitnya.

Dari sisi peserta menurut Brandjangan dari tim verifikasi peserta tidak ada persoalan dalam hal status atlit. Syukur alhamdulilah clear, tidak ada yang keberatan tentang status pemain dalam technical meeting kemarin, tegas Brandjangan.

Hari ini babak prakualifikasi Pra PON akan dipertandingkan babak eliminasi beregu recurve dan compound putra dan putri. Kita berharap hari ini ada kejutan lanjut Ary Wiranto Competition Maneger Prakualifikasi PON XX.

Menurut informasi hari ini diagendakan calon ketua Komite Ollimpiade Indonesia (KOI) yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari akan menyaksikan pertandingan prakualifikasi panahan di lapangan panahan GBK Senayan.(fw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *