Dinkes Malaka Gelar HUT Lanjut Usia Nasional di Io Kufeu

Malaka – Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka menggelar HUT Lanjut Usia Nasional di Kecamatan IO Kufeu, Rabu (29/5-2019)

Kegiatan HUT Lanjut Usia Nasional digelar dengan thema Lanjut Usia Mandiri,Sehjatera dan Bermartabat.Sub thema lansia sehat dan berdaya, masyarakat sejahtera.
Sementara sub thema bidang kesehatan : lansia sehat dan berdaya, keluarga bahagia.

Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka, Frida Fahik melalui
Kabid Kesmas, Fery Fahik kepada wartawan mengatakan dalam rangka memperingati HUT Lansia Nasional, Dinas Kesehatan kabupaten Malaka melalui Puskesmas Tunabesi dan Puskesmas Bani-Bani bekerja sama dengan Kecamatan Io kufeu melaksanakan kegiatan sosialisasi Gerakan Hidup Sehat(Germas), pekan keselamatan Ibu dan Anak yang berlokasi di kantor desa Tunabesi.

Kegiatan ini dibuka Camat Io Kufeu,Laurensius Seran.
Dalam arahannya Camat menegaskan bahwa kesehatan merupakan urusan semua pihak dan pribadi masing-masing sehingga perlu mendapatkan perhatian semua pihak.

Kabid Kesmas,Fery Fahik….dalam kesempatan itu mengatakan ada 4 cara untuk hidup sehat yakni Makan dan minum yang teratur dan memenuhi kaidah gizi seimbang, istrihat yang cukup minimal 5 – 8 jam, aktivitas fisik/0lahraga teratur dan Enjoy atau harus senang.

Mama Maria Magdalena Tuku asal desa Tunabesi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati SBS melalui Dinas Kesehatan karena sangat memperhatikan pembangunan dibidang kesehatan terutama bagi para lansia

“Semoga dengan kegiatan ini kami disadarkan untuk selalu ingat akan kondisi kesehatan kami”.

Bapak Petrus Hane Bria, tokoh masyarakat desa Biau mengatakan sangat senang dengan kegiatan ini karena bisa mendapat tambahan pengetahuan.

“Ini pertama kami merayakan ulang tahun. Semoga perhatian dari semua pihak terus diberikan unruk kami para Lansia dalam menjalani sisa hidup ini agar tetap sehat dan semangat”

Setelah kegiatan dilanjutkan dengan Pelayanan kesehatan oleh petugas dari Puskesmas Tunabesi dan Puskesmas Bani-Bani,termasuk dokter Risal,CPNS dari Puskesmas Tunabesi. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *