Dinas TPHP Kawal Pengerjaan Tiga Program Penting di Malaka

Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka dalam tahun anggaran 2021 mengawal tiga program penting di Kabupaten Malaka yang bersumber dari dana TP.

Ketiga program yang dikerjakan dalam tahun ini yakni Pengerjaan Embung di Desa Lotas – Kecamatan Rinhat, Pembangunan Jaringan Tertier di Kleseleon- Weliman dan Pembangunan Jaringan Perpompaan Besar di Bubun desa Tunmat – Kecamatan Io Kufeu.

Ketiga kegiatan penting itu dikerjakan melalui alokasi dana dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT bersumber melalui Dana TP.

Hal itu disampaikan Sekertaris Dinas TPHP Kabupaten Malaka, Nikolaus Seran,S Sos melalui Kabid Sarana Prasarana dan Penyuluhan Dinas TPHP Kabupaten Malaka, Ludovikus Asa,S.Pi di Betun – Ibu Kota Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Jumat (17/7-2020)

Dikatakannya, ketiga program itu menyebar di tiga kecamatan di Malaka yakni pembangunan Embung di desa Lotas senilai Rp 120 Juta , Pembangunan Jaringan irigasi tertier di desa Kleseleon senilai Rp 135 Juta dan Pembangunan Jaringan Perpompaan Besar di Bubun desa Tunmat – Kecamatan Io Kufeu dengan nilai Rp 141 Juta.

Dijelaskannya, khususnya di Io Kufeu dibangun rumah Pompa Air dan Bak Resevoyer dan pembangunan Saluran untuk melayani areal pertanian seluas 25 ha di Oemathitu – Bubun dan sekitar areal perkampungan.

” Program yang sementara berjalan itu pembangunan embung di Lotas dan jaringan tertier di Kleseleon”. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *