Dinas PUPR Tuntaskan Survey Lokasi Pengerjaan Tanggul di Aintasi – Malaka

Dinas PUPR Kabupaten Malaka sudah menyelesaikan survey lokasi pengerjaan tanggul di Aintasi – Malaka.

Ada dua titik yang disurvey yakni di titik Forekmodok – Naimana dan titik Lawalu – Motaain di wilayah Aintasi.

Dari hasil survey yang ada dinas PUPR masih melakukan perhitungan dan hasilnya akan akan diserahkan kepada Bupati Malaka guna mendapatkan petunjuk lebih lanjut.

Kadis PUPR Kabupaten Malaka, Johanes Nahak mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun, Rabu ( 4/3-2020)

Kadis Nahak mengatakan pihaknya sudah melakukan survey pada dua titik sepanjang bantaran kali Benenai dan masih dilakukan perhitungan teknis dan hasilnya akan diserahkan kepada Bupati.

Kabid Pengairan Dinas PUPR Malaka, Hubert S. Nahak secara terpisah kepada wartawan mengatakan pihaknya bersama staf sudah melakukan survey dan pengukuran lokasi.

” Ada dua titik yang kita survey yakni titik Motaain – Lawalu sepanjang 500 meter dan titik Forekmodok – Naimana sepanjang 550 meter”

“.Kita masih melakukan perhitungan teknis dan bila rampung akan diserahkan kepada Kadis PUPR untuk urusan lebih lanjut”

Warga Motaain- Malaka Barat, Maria Aek kepada wartawan mengatakan sangat senang bila rencana pengerjaan tanggul segera dilanjutkan.

” Pengerjaan tanggul itu sangat penting untuk melindungi pemukiman penduduk serta harta masyarakat termasuk fasilitas publik yang dibangun pemerintah”

” Sebagai ibu rumah tangga kita senang sekali kalau rumah dalam keadaan kering tidak direndam banjir terutama melindungi dan menghindarkan anak-anak dari berbagai serangan penyakit karena banjir bandang Benenai” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *