Dinas PUPR Malaka Segera Lelang Perencanaan Dua Paket Program DAK  Tahun 2021

Dinas PUPR Kabupaten Malaka segera melakukan lelang perencanaan bagi dua paket pekerjaan DAK tahun 2021 yakni Paket Pengerjaan Hotmix ruas Jalan Bolan – Motadikin di Kecamatan Malaka Tengah  dan Paket Pengerjaan ruas jalan Wekeke -Bo’en di Kecamatan Rinhat.

Paket pengerjaan jalan hotmix di Bolan – Motadikin sepanjang 3,250 km dengan nilai kontrak sebesar  Rp 9,8 Miliyard dan Ruas jalan Wekeke -Bo’en dengan total anggaran kurang lebih Rp 4 Miliyard.

Dalam waktu dekat Dinas PUPR sudah naikkan ke ULP Malaka untuk dilakukan pelelangan perencanaan supaya dilanjutkan dengan pengerjaan fisik di lapangan.

Kadis PUPR Kabupaten Malaka melalui Kabid Bina Marga, Lorens Haba mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun, Senin ( 8/3-2021).

Dikatakannya, sesuai informasi dari Pemerintah terkait persiapan dinas teknis untuk segera mengeksekusi dana DAK maka Dinas PUPR Malaka  bidang Binamarga akan mengajukan dua buah pengerjaan jalan hotmix di Kabupaten Malaka yang bersumber dari dana DAK tahun 2021.

” Dua buah paket program itu sebetulnya sudah disetujui untuk dikerjakan tahun 2020 tetapi karena Covid 19 maka Pempus  menganggarkan lagi pada tahun 2021″

”  Berbagai persiapan sudah dilakukan dan diharapkan dalam minggu ini sudah bisa dinaikkan ke ULP untuk dilelang perencanaannya”

” Kita optimis pekerjaan ini bisa dikerjakan sesuai rencana dan alokasi waktu yang disediakan sesuai harapan pemerintah pusat”

Terkait realisasi anggaran yang bersumber dari dana  APBD Malaka 2021,  Kabid Lorens mengatakan pihaknya  sudah menyiapkan tim untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk segera dilakukan pelelangan di ULP.

” Untuk dana APBD kita optimis bisa melakukan penyerapan secara optimal karena waktu yang tersedia cukup panjang sehingga dinas teknis dapat menyiapkannya secara baik untuk dilakukan pelelangan di ULP” ( boni)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *