Dinas PUPR Malaka Gelar Pembersihan Saluran di Kota Betun – Malaka

Dinas PUPR Kabupaten Malaka menggelar pembersihan saluran tersumbat didalam wilayah Kota Betun – Kabupaten Malaka.

Pembersihan saluran tersumbat itu dimaksudkan untuk melancarkan air saat musim penghujan agar tidak menggenangi badan jalan dan pemukiman masyarakat.

Kadis PUPR Kabupaten Malaka melalui Kabid Pengairan, Hubert Seran Klau mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun- Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Selasa (2/6-2020).

Kabid Hubert mengatakan kegiatan pembersihan saluran itu dilakukan pada titik didepan Gereja GMIT Betun dan beberapa titik lainnya disekitar Kota Betun.

Dikatakannya, hujan yang berkepanjangan minggu lalu membawa sampah-sampah menyumbati deker -deker sehingga menghalangi aliran air hujan, meluap ke badan jalan dan pemukiman warga.

” Tadi kita cek saluran di deker itu tersumbat akibat penumpukan sampah , sudah dibersihkan dan sudah normal”

” Kita himbau kepada warga yang bermukim di Kota Betun agar membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak terbawa banjir saat hujan”

” Bila sampah dibuang sembarangan pada saat hujan, terbawa air hujan dan menyumbati saluran air dan deker ”

” Membuang sampah sembarangan selain bisa menularkan penyakit juga ada penyumbatan saluran air yang mengakibatkan meluapnya air ke badan jalan yang berpotensi merusak aspal yang dibangun”

Seperti disaksikan media ini kegiatan pembersihan saluran tersumbat dilakukan staf bagian pengairan dinas PUPR Malaka pada beberapa titik di desa Wehali yang berpotensi tersumbat saat hujan. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *