Dinas PUPR Malaka Alokasikan Anggaran Untuk Rehabilitasi Jalan Webetun -Wekmurak dan Perbaikan Deker di Halioan dan Kakaniuk

Pemerintah Kabupaten Malaka melalui dinas PUPR mengalokasikan anggaran untuk rehabilitasi jalan Webetun – Wekmurak di Kecamatan Rinhat pada Tahun Anggaran 2021.

Selain rehabilitasi jalan Dinas PUPR juga akan memperbaiki deker melalui program penggantian deker pada ruas jalan Halioan -Boni dan Haitimuk – Kakaniuk.

Kepastian itu diperoleh setelah Penetapan APBD murni tahun 2021 oleh Dewan dan Pemerintah dalam sidang anggaran yang ditutup belum lama ini.

Hal itu disampaikan Kadis PUPR Kabupaten Malaka melalui Kabid Bina Marga ketika dikonfirmasi wartawan di Betun, Kamis (31/12-2020)

Dikatakannya, pengalokasian anggaran untuk rehabilitasi jalan dan penggantian deker berawal dari kunjungan Bupati bersama tim pencegahan Covid 19 yang berkunjung di berbagai kecamatan dan desa, selanjutnya Bupati meminta kepada Dinas PUPR melalui bidang Bina Marga untuk merancang serta mengusulkannya dalam sidang APBD Murni 2021 dan mendapatkan persetujuan dewan”

” Rehabilitasi jalan dan penggantian deker yang mendapatkan persetujuan dewan dalam sidang anggaran yakni :

Rehabilitasi jalan Webetun -. Wekmurak 100 meter Rp 200 Juta

Penggantian deker di ruas jalan Halioan -Boni 1,8 meter Rp 60 Juta

Penggantian deker di ruas Haitimuk-Kakaniuk 1,5meter Rp 60 juta ” ( boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *