Dinas Pertanian Lepas Traktor Lahan Kering Untuk Pacul Tanah Rakyat 12 Kecamatan di Kabupaten Malaka

Dinas TPHP Kabupaten Malaka melepas traktor lahan kering milik pemerintah untuk pacul tanah rakyat di 12 Kecamatan di Kabupaten Malaka, Senin (10/8-2020).

Direncanakan traktor yang dilepas hari ini sudah tiba disemua kecamatan selanjutnya didistribusikan ke desa-desa agar segera mulai kegiatan pacul tanah rakyat.

Sekertaris Dinas TPHP Kabupaten Malaka, Nikolaus Seran,S Sos kepada wartawan mengatakan kegiatan pacul tanah rakyat itu merupakan salah satu program unggulan Bupati Malaka untuk olah tanah rakyat agar rakyat memiliki kebun supaya setiap tahun rakyat berkelimpahan makanan.

” Direncanakan traktor akan pacul tanah sebanyak-banyaknya memanfaatkan kondisi musim panas tahun ini dan akan berhenti saat musim penghujan”

” Kita harapkan untuk melancarkan kegiatan pacul tanah itu rakyat harus proaktif membersihkan kayu-kayu penghalang di dalam kebun agar memudahkan dan melancarkan operator dalam bekerja”

” Kita harapkan hari ini traktor yang dilepas sudah tiba di desa dan paling lama besok pagi sudah bisa mulai pacul tanah rakyat”

Pelepasan Traktor itu dilakukan Sekdis TPHP disaksikan Kabid Sarana Prasarana dan Penyuluhan Dinas TPHP Kabupaten Malaka, Ludovikus Asa,S.Pi (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *