Dinas Nakertrans Malaka Terus Berbenah  Tingkatkan Jalan Non Status di Lokasi Transmigrasi

Dinas Nakertrans Kabupaten Malaka terus berupaya untuk  melakukan peningkatan jalan non status diareal transmgrasi melalui berbagai kinerja anggaran yang tersedia.

Peningkatan jalan non status itu dimaksudkan untuk melancarkan akses keluar masuk barang dan orang ke lokasi transnigrasi  termasuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

Untuk mewujudkan niat diatas
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Malaka mendapat dana alokasi khusus (DAK) fisik tahun 2021 senilai Rp 6,5 Miliar dari Kemedes PDTT

Dana tersebut bersumber dari Transportasi Pedesaan atau dikenal dengan DAK-Afirmasi  diperuntukan untuk peningkatan jalan non-status di beberapa lokasi trans.

Kadis Nakertrans  Malaka, Vinsen Babu mengatakan hal itu saat dihubungi wartawan, Minggu ( 7/3-2021).

Kadis Vinsen mengatakan ada beberapa jalan non status yang sudah dibuka dan tahun ini siap untuk ditingkatkan seperti di trans Uluklubuk di Kecamatan Wewiku.

”  Jalan   baru sepanjang dua kilometer dari trans Uluklubuk   menuju Desa Badarai, pembangunan peningkatan  jalan di trans Harakakae dan trans Kotun yang ada di  Desa Naimana Kecamatan Malaka Tengah siap ditingkatkan tahun ini”

Dijelaskannya, dalam tahun anggaran 2020 pihaknya juga sudah mengerjakan satu paket pekerjaan lapen di Trans Uluklubuk sepanjang 2 km dan sudah dimanfaatkan masyarakat.

Vinsen berharap dengan perbaikan infrastruktur jalan di lokasi transmigrasi bisa melancarkan akses rakyat dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah itu guna percepatan kesejahteraan rakyat. ( boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *