Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaHeadlineRegional

Diaspora Malaka : SBS Harus Lanjutkan Empat Program Primadona Bagi Rakyat – Ini Alasan dan Programnya!!!!!

386
×

Diaspora Malaka : SBS Harus Lanjutkan Empat Program Primadona Bagi Rakyat – Ini Alasan dan Programnya!!!!!

Sebarkan artikel ini

Kalimantan – Bakal Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran ( SBS) harus melanjutkan empat program primadona yang selama ini dinantikan karena menjadi persoalan dan kebutuhan rakyat

Keempat Program yang dimaksud yakni kerja kebun untuk rakyat ( Pertanian), Rakyat harus mendapatkan pelayanan yang optimal saat berobat yang biayanya dibayar pemerintah (Kesehatan) dan mengurus anak-anak Malaka agar bisa mendapatkan lapangan pekerjaan serta membangun infrastruktur ekonomi.

Ketua Diaspora Malaka di Kalimantan, Adam Nahak mengatakan hal itu di Sampit – Kalimantan Tengah, Rabu (19/6-2024).

Dikatakannya, memperhatikan kebutuhan dan persoalan yang dihadapi rakyat Malaka saat ini banyak sekali permintaan agar SBS kembali pimpin Malaka karena rakyat kebanyakan sangat berharap SBS bisa melanjutkan program-program pro rakyat seperti yang disebutkan diatas.

Dia mengatakan rakyat Malaka saat ini sangat mengharapkan sentuhan pemerintah dibidang pertanian untuk mengotimalkan potensi luas lahan yang dimiliki.

” Kekayaan rakyat saat ini hanya tanah sehingga harus dioptimalkan pemanfaatannya supaya rakyat bisa hidup. Rakyat, karena ketidak mampuan yang dimiliki maka Pemerintah berkewajiban untuk membantu mengolah tanah supaya rakyat memiliki kebun. Rakyat yang tidak memiliki benih unggul, pupuk dan obat-obatan maka pemerintah harus membantu dan menyiapkannya. Saluran irigasi yang rusak dan belum dikerjakan maka pemerintah harus programkan untuk memperbaiki dan menyiapkan saluran irigasi yang memadai termasuk menyiapkan traktor supaya memudahkan rakyat dalam mengolah sawahnya.
SBS harus punya komitmen itu untuk membantu rakyat. Sangat tidak elok rakyat Malaka kelaparan di tanah yang subur”, ujarnya.

Dibidang Kesehatan, kata Adam, SBS harus lebih tingkatkan pelayanan dibidang kesehatan bagi rakyat dengan program pengobatan yang dibayar pemerintah.

” Rakyat tidak boleh mengeluh dibidang pelayanan dasar kesehatan , rawat jalan, rawat inap dan rujukan. Pemerintah harus siapkan dokter ahli, dokter umum, tenaga kesehatan yang memadai agar pelayanannya bisa optimal dan tidak berbelit-belit. Rakyat harus mendapatkan kenyamanan dibidang pelayanan kesehatan”, imbuhnya.

Dibidang ketenaga kerjaan, kata dia, SBS harus siapkan lapangan kerja bagi rakyat melalui program pemerintah dan Swasta, termasuk program-program UKM yang bisa menghidupkan rakyat.

” Kita sangat kawatir tenaga kerja usia produktif khususnya para Sarjana yang selama ini harus mengabdi membangun daerah tetapi dibiarkan begitu saja, tidak diurus sehingga harus kerja diluar daerah. Bila hal itu dibiarkan tanpa penanganan maka satu saat Malaka akan kehilangan tenaga kerja usia produktif. Dampak lanjutannya, Malaka satu saat akan dihuni manusia-manusia jompo yang tidak produktif karena mereka lebih memilih kerja diluar daerah”, bebernya.

SBS juga harus memperhatikan pembangunan infrastruktur ekonomi untuk melancarkan akses ekonomi rakyat dan membuka isolasi daerah agar memudahkan rakyat mengakses sarana pelayanan publik di desa, Kecamatan dan Kabupaten.

Adam mengatakan Diaspora Malaka di Kalimantan tetap berjuang dan melakukan konsolidasi untuk memenangkan SBS dalam Perhelatan Pilkada Malaka 2024 agar bisa melanjutkan program-program pro rakyat.

” Kami Diaspora Malaka di Kalimantan sudah memutuskan memberikan mandat dan dukungan politik bagi SBS agar bisa melanjutkan program-program pro rakyat melalui Pilkada Malaka 27 November 2024 mendatang. Kita semua siap menangkan SBS supaya nama Malaka kembali harum seperti saat memimpin sebagai Bupati Perdana Malaka”, tandasnya. ( boni)