Di Sasitamean  : Tahun 2021 Pemerintah Bangun Ruas Jalan Wekfui -Koka – Fatuknutu dan Jalan Masuk Desa Naisau

Pemerintah Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan Bupati SBS benar-benar berkomintmen dan fokus untuk membangun infrastruktur.

Dalam rapat APBD murni tahun 2021 DPRD Kabupaten Malaka bersama Pemerintah  menetapkan anggaran untuk membangun infrastruktur jalan di Kecamatan Sasitamean sebesar Rp 5 Miliyard untuk membangun dua buah ruas jalan.

Pertama, Program peningkatan Jalan Wekfui -Koka – Fatuknutu , pembangunan jalan  Lapen dengan total  anggaran Rp 3,5 Miliyard   melalui metode kerja sama dengan pihak ketiga.

Kedua, Program Peningkatan Jalan menuju  Desa Naisau  dengan alokasi anggaran Rp 1,5:Miliyard .

Hal itu disampaikan Kadis PUPR Kabupaten Malaka melalui Kabid Bina Marga, Lorens Haba kepada wartawan di Betun, Rabu (30/12-2020).

Dikatakannya, pengalokasian anggaran untuk membangun ruas jalan Wekfui -Koka – Fatuknutu dan pembangunan jalan masuk desa Naisau di Kecamatan Sasitamean berawal dari kunjungan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama tim dalam pemantauan Covid 19 di Wilayah Kecamatan Sasitamean.

” Dari hasil pantauan di lapangan dan berdasarkan usulan masyarakat dalam kunjungan itu, Bupati SBS meminta dinas PUPR untuk memasukkan dalam daftar usulan agar dibahas bersama dewan dalam sidang anggaran dan ditetapkan untuk dibangun dalam tahun anggaran 2021″ ( boni)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *