Di Kobalima : Pemerintah Anggarkan Dana Bangun Jalan  Uarau – Helibauk dan Tualaran – Raimetan

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran benar- benar konsisten dan berkomitmen untuk membangun berbagai ruas jalan yang menyebar di Kabupaten Malaka.

Pembangunan infrastruktur jalan dimaksud untuk melancarkan akses rakyat, melancarkan arus  transportasi barang dan orang serta mendongkrak ekonomi masyarakat.

Di Kecamatan Kobalima – Kabupaten Malaka Pemkab Malaka melalui dinas PUPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3,5 Miliyard untuk membangun  jalan lapen 5 km  pada ruas jalan Uarau – Helibauk dan Peningkatan jalan Tualaran – Raimetan berupa lapen sepanjang 2 km  dengan dana sebesar Rp  2 Miliyard dengan sistim   kerja sama pihak ketiga

Kepastian Pengerjaan ruas jalan itu diperoleh  setelah penetapan APBD 2021  oleh DPRD Malaka dalam  Sidang Anggaran belum lama ini.

Kepala Dinas PUPR Malaka melalui Kabid Bina Marga, Lorens Haba mengatakan hal itu kepada wartawan di  Betun, Selasa (29/12-2020).

Dikatakannya, Penganggaran diatas merupakan upaya untuk merealisasikan program unggulan Bupati SBS untuk membangun infrastruktur wilayah di Kabupaten Malaka.

” Pembangunan ruas jalan itu untuk melancarkan arus transportasi barang dan orang dari Boas di Malaka Timur melewati Babulu – Babulu Selatan di Kobalima menuju Perbatasan RI-RDTL di Kobalima/ Kobalima Timur serta melancarkan akses rakyat dari Tualaran – Trans Raimetan ” ( boni)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *