Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Dewi Kumalasari Resmikan GOR Hadi Wan Arena dan Buka Turnamen Bulu Tangkis ‘Rizky Faisal Cup 2023″…

50
×

Dewi Kumalasari Resmikan GOR Hadi Wan Arena dan Buka Turnamen Bulu Tangkis ‘Rizky Faisal Cup 2023″…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dewi Kumalasari berharap, Provinsi Kepri, khususnya Kabupaten Bintan, bisa melahirkan atlet-atlet bulu tangkis berprestasi yang tidak hanya mengharumkan nama kampung halamannya, tapi juga mengharumkan nama Kepri dan Indonesia.

Hal itu disampaikan Dewi, saat meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Bulu Tangkis sekaligus membuka Turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Rizky Faisal Cup Open Kepri 2023, di Gedung Olahraga Baru Hadi Wan Arena, Kabupaten Bintan, Selasa, 17 Oktober 2023.

Dalam sambutannya Dewi menyampaikan, bahwa dengan dibangunnya gedung olahraga ini dapat menambah jumlah sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Bintan.

Dewi menambahkan, dengan bertambahnya sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki maka pelayanan terhadap atlet-atlet bulu tangkis Kabupaten Bintan, khususnya daerah Bintan Timur dan kebutuhan masyarakat yang akan berolahraga akan semakin dapat terpenuhi.

“Saya harapkan gedung olahraga baru ini tidak hanya dapat mencetak atlet-atlet bulu tangkis yang berprestasi bagi Kepri, namun juga menjadi motivasi bagi berbagai pihak sehingga semangat untuk terus berolahraga semakin tumbuh dan mengakar dalam kehidupan masyarakat,” harap Dewi.

Dewi mengatakan, dengan adanya turnamen ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan tali silaturahmi antara atlet-atlet bulu tangkis se-Kabupaten Bintan sekaligus menjadi ajang pemilihan bibit-bibit atlet bulutangkis berprestasi dan berpotensi dari Kabupaten Bintan yang nantinya akan siap berlaga ditingkat selanjutnya, Provinsi maupun Nasional.

Dewi Ansar berpesan, untuk mengedepankan semangat kompetitif, menjunjung tinggi sportifitas dan solidaritas oleh semua pihak, baik itu atlet, juri maupun panitia. Karena sportifitas dan solidaritas dalam perlombaan akan membawa pada keberhasilan dan kesuksesan.

“Selamat berlomba, selamat bertanding, selamat berjuang, selamat berkompetisi dengan semangat dan sportivitas yang tinggi,” tutup Dewi.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPRD Kepri Rizky Faisal berharap, dengan adanya kejuaraan ini bisa menjaring dan membangun bibit-bibit atlet bulu tangkis baru, yang sejatinya dapat disiapkan secara matang untuk menjadi atlet-atlet yang ke depannya bisa membawa harum nama Indonesia, khususnya Provinsi Kepri.

Rizky berpesan kepada para peserta kejuaraan agar tetap menjunjung sportivitas dan menjaga semangat selama pertandingan, sehingga jangan sampai ada hal-hal yang negatif pada kejuaraan bulu tangkis ini.
“Pokoknya, menang kalah yang penting kita berkeringat, dan kita sehat semuanya,” ujar Rizky.

Sebagai informasi, kejuaraan ini diikuti oleh 130 peserta dari Kabupaten Bintan. Terbagi dengan 12 kategori, yaitu, 1. Tunggal Anak-anak Putra/Putri, 2. Tunggal Pemula Putra/Putri, 3. Tunggal Remaja Putra/Putri, 4. Tunggal Taruna Putra/Putri, 5. Tunggal Usia Dini Putra/Putri dan 6. Tunggal Pra Usia Dini Putra/Putri.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Bintan Timur AKP. Rugianto, Lurah Kijang Kota Daniel P. Hasibuan, Ketua HBC Arena Hadi Wan, Ketua PBSI Bintan Hendri dan Ketua PBSI Tanjungpinang Elfin Sudista.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Ky