Devi Ndolu : Pengadaan Mobil Itu Penting Untuk Meningkatkan Pelayanan Umat – Defisit Anggaran Bukan Sebuah Alasan…. Simak Beritanya Disini !!!

Malaka – Pengadaan mobil bagi lembaga keagamaan yang ada di wilayah Kabupaten Malaka sangat penting dilakukan untuk membantu tugas-tugas yang dilakukan para pemimpin agama dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada umat.

Pengadaan mobil dalam rapat banggar dan paripurna, dari enam fraksi di DPRD ada lima fraksi setuju dan satu fraksi tidak setuju.

Lima Fraksi yang setuju yakni Fraksi Golkar, PDIP, PKB, Nasdem dan Fraksi Malaka Sejahtera. Sementara yang tidak setuju untuk pengadaan mobil itu yakni Fraksi Gerindra.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Malaka, Devi H Ndolu kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (25/11-2019).

Devi mengatakan salah satu pertimbangan kelima fraksi di DPRD menyetujui pengadaan mobil itu karena para pastor, Pendeta, Ketua MUI dan pimpinan lembaga keagamaan lainnya juga melayani umat yang nota bene juga rakyat Malaka.

“Walau para pemimpin agama siap berkorban melayani umat tetapi kita dari pemerintah harus memberikan dukungan . Contoh daerah yang topografinya jelek, musim hujan, kebutuhan pelayanan kepada umat, mereka sulit membagi waktu karena harus antar jemput lantaran mereka kekurangan fasilitas”.

“Beberapa faktor diatas yang mendorong pemerintah memberikan dukungan fasilitas mobil bukan sekedar membangun rumah ibadat”

“Soal priorotas dan tidak prioritas itu tergantung cara pandang kita masing-masing”.

” Omong priorotas jalan ya ada didalam APBD dan juga program priorotas lainnya ada didalam APBD. Lantas apa yang harus dipersoalkan . Lantas kenapa kita mau bantu lembaga keagamaan harus diributkan padahal mereka juga melayani umat yang nota bene rakyat Malaka?”

“Berkaitan dengan defisit, anggaran itu bisa dibuat deficit, bisa dibuat balance dan bisa dibuat surplus”.

“Deficit itu kita berhitung pembiayaannya nanti ditutup dari mana. Itu dihitung dari Silpa yang bisa menutup defisit yang ada”.

“Defisit yang terjadi masih bisa ditutup karena dana yang dialokasikan tidak mungkin dihabiskan sehingga bisa menutup defisit yang terjadi. Dan hal itu sudah diperhitungkan dalam sidang APBD 2020” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *