Desa Wehali – Malaka Salurkan BST Bagi 290 KK Penerima Manfaat

Pemerintah Desa Wehali di Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT menyalurkan Bantuan Sosial Tunai ( BST) bagi 290 KK penerima manfaat di Kantor desa Wehali, Laran – Betun, Sabtu ( 30/5-2020)

Penyaluran bantuan itu dilakukan petugas Kantor Pos Betun disaksikan Kepala Desa Wehali, Yohanes Roby Tei Seran,SE , Sekretaris Desa, Ronny Seran , Dinsos, Aparat TNI dan Polri.

Kades Wehali Johanes Roby Tei Seran, SE kepada wartawan mengatakan penyaluran BST di desa Wehali diperuntukkan bagi warga yang benar-benar membutuhkan sesuai aturan yang ditetapkan.

” Para penerima BLT Desa, PKH, Pensiunan, PNS, TNI-Polri, Veteran, dan Perangkat Desa tidak boleh menerima BST ini”

” Bagi warga yang terlanjur menerima dobel supaya dilaporkan kepada aparat desa dan petugas . Diharapkan secara sukarela harus menyerahkan kembali kepada Kantor Pos”

” Kita sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Propinsi Kabupaten dan Pemerintah Desa yang dengan caranya masing masing telah memberikan bantuan Penanganan Covid-19 dengan berbagai bantuan seperti bantuan BST, dan BLT, Dana Desa sebagai
wujud nyata perhatian Pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19″

” Kita berharap Penerima program BST agar gunakan bantuan dana sebesar Rp 600.000/KK itu untuk memenuhi kebutuhan prioritas keluarga seperti sembako demi kebutuhan makan minum dalam rumah tangga agar bisa bermanfaat dan dirasakan oleh keluarga”

Sekdes Wehali, Roni Seran kepada wartawan mengatakan dari 290 penerima BST itu sudah melalui seleksi dan Verifikasi secara demokratis oleh kepala desa, Sekdes dan Perangkat Desa dan Bapak Ibu Kepala Dusun.

” Dari temuan selama Verifikasi ada KK yang berasal dari Perangkat Desa dan Pensiunan sudah dibatalkan tim Verifikasi dan mereka tidak menerima bantuan itu” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *