Desa Wehali – Malaka Gelar Rapat Penetapan Penerima BLT

Aparat desa Wehali – Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka menggelar rapat penetapan penerima BLT bagi warga desa Wehali di Betun, Sabtu (18/4-2020)

Rapat dipimpin Kepala Desa Wehali, Yohanes Robi Tei Seran, dihadiri Sekdes Hironimus R. Y. Seran,SE dan 10 Kepala Dusun serta seluruh perangkat desa.

Kades Wehali, Robi kepada wartawan mengatakan pihaknya menggelar rapat untuk menentukan calon penerima BLT bagi 142 Kepala Keluarga di desa Wehali.

“Prosesnya setiap Kadus mengusulkan kepada forum rapat untuk didiskusikan bersama dan disaring sesuai 14 kriteria penerima yang ditetapkan Kemendes”.

” Pengusulan nama dari kadus disaring lagi baru diplenokan untuk ditetapkan melalui keputusan kades”

” Kita lakukan penyaringan secara ketat sehingga BLT yang diberikan tepat sasaran”

” Kita pastikan penerima PKH, Sembako, TNI-.Polri, Pensiunan veteran tidak terima BLT itu karena BLT ini diperuntukkan bagi KK miskin sesuai 14 kriteria yang ditetapkan Kemendes”

” Hari ini kita tetapkan para penerima BLT dan paling lama hari Senin dibuatkan SK penetapan untuk selanjutnya diajukan dalam APBDes”

Kades Wehali, Robi dan Sekdes Wehali, Hironimus R. Y. Seran,SE dalam kesempatan yang sama mengatakan desa Wehali sangat serius dalam penanganan Covid 19 sesuai instruksi Bupati Malaka

Sekdes Roni mengatakan untuk mensosialisasikan penggunaan masker bagi warga pihaknya menetapkan tiga pos penjagaan pada tiga titik di desa Wehali yakni
di Laran, Bakateu dan titik Tubaki.

” Tugas tim disana yakni menjaga dan mengawasi warga yang melintas untuk menggunakan masker”.

” Saat ini kita sudah pesan 2000 buah masker untuk dibagikan kepada masyarakat terutama bagi yang kurang mampu”. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *