Desa Wehali Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur

Malaka – Desa Wehali menggelar Pelatihan Peningkatan Aparatur Desa di Betun, Rabu (19/6-2019)

Pelaksanaan pelatihan itu dibagi dalam tiga sesi yakni bagi seluruh aparat desa mulai dari RT, Dusun dan seluruh aparat desa.

Selain aparat desa pelatihan itu ditujukan kepada BPD dan Linmas yang bertugas di desa Wehali.

Tujuan pelatihan itu untuk memberikan pengetahuan terkait tugas dan tanggung jawab yang diemban sehingga dapat bekerja secara optimal untuk melayani masyarakat desa Wehali.

Kepala Desa Wehali, Yohanes Robi Tei Seran mengatakan hal itu kepada wartawan disela acara pelatihan bagi BPD desa Wehali di Betun, Rabu sore tadi.

Kades Robi mengatakan pelatihan untuk peningkatan kapasitas para aparatur di desa sangat diperlukan untuk peningkatan SDM Aparat.

“Kita kerja sama dengan PMD Kabupaten dan Kabag Hukum Setda Malaka serta Inspektorat Kabupaten Malaka sebagai pembawa materi dalam pelatihan itu”

Dikatakannya, peningkatan SDM aparatur desa mulai dari perangkat desa, BPD dan Linmas merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda karena desa Wehali terletak di pusat Kota Betun yang harus melayani masyarakat secara optimal.

“Pelayanan secara optimal itu hanya bisa terjadi bila seluruh aparatur di desa memahami tupoksi dan bidang tugasnya masing-masing”

Pelatihan bagi para aparatur digelar selama 3 hari.
“Hari pertama bagi seluruh aparat desa, hari kedua bagi BPD dan hari ketiga pelatihan bagi Linmas” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *