Desa Wajib Alokasikan Dana Rp 50 – Rp 100 Juta Untuk Pencegahan Covid 19

Sebanyak 127 Desa di Kabupaten Malaka diwajibkan mengalokasikan anggaran sebanyak Rp 50 – Rp 100 Juta untuk pencegahan Covid 19 disetiap desa.

Dari sejumlah dana diatas desa harus mengalokasikan anggaran untuk pengadaan masker yang harus dibagikan kepada rakyat disesuaikan kebutuhan wilayah desa itu.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan di Kediaman Haitimuk-Malaka, Kamis (16/4-2020).

Dikatakannya, pengalokasian dana desa itu harus dilakukan sesuai Instruksi Presiden dan Gubernur NTT terkait berbagai upaya yang dilakukan untuk pencegahan Covid 19 diberbagai daerah termasuk desa.

Terkait pengadaan masker Bupati berharap agar desa bisa melakukan pengadaannya bekerja sama dengan TP PKK desa sehingga ada nuansa pemberdayaan.

” Kita harapkan seluruh warga yang beraktivitas diluar rumah harus mengenakan masker terutama saat mengunjungi sarana pelayanan publik termasuk pasar”

” Penggunaan masker merupakan program wajib bagi seluruh warga Kabupaten Malaka” .

“Setiap warga yang beraktivitas diluar rumah harus mengenakan masker supaya terhindar dari penyakit terutama mengeliminir penularan Covid 19″

” Warga luar Malaka yang mau berkunjung ke Kabupaten Malaka hukumnya wajib mengenakan masker. Bagi mereka yang tidak mengenakan masker dilarang masuk wilayah Malaka” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *