Desa Oanmane Bebas Genangan Air di Perkampungan – Dinas PUPR Malaka Lanjutkan Pengerjaan Deker di Desa Sikun – Malaka

Warga desa Oanmane di Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT dipastikan bebas genangan air didalam desa akibat hujan yang berkepanjangan seminggu terakhir.

Dari hasil pantauan dinas PUPR Kabupaten Malaka air hujan yang menggenangi empat dusun di Perkampungan Sukabilulik saat ini sudah surut sehingga tidak perlu ada penambahan deker baru.

Hal itu disampaikan Kadis PUPR Kabupaten Malaka melalui Kabid Binamarga, Lorens Haba di desa Oanmane- Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka- Provinsi NTT, Selasa (26/5-2020).

Kabid Lorens mengatakan dari hasil pantauanya pagi ini di desa Oanmane ternyata genangan air hujan sudah surut sehingga tidak perlu melakukan penambahan deker baru di desa Oanmane.

” Masih ada beberapa titik yang perlu mendapatkan penanganan
dan nanti dinas PUPR rencanakan salurannya dan dieksekusi menggunakan dana desa”.

” Sesuai arahan Bupati Malaka hari ini kita lanjutkan pengerjaan deker di desa Sikun – Malaka Barat untuk mengatasi genangan air hujan disekitar lokasi kantor desa”

” Kita akan kerjakan dekernya agar konsentrasi air disekitar Kantor desa Sikun saat musim penghujan bisa mengalir melalui saluran yang akan dikerjakan”

Kades Oanmane- Kecamatan Malaka Barat, Lukas Leky kepada wartawan menyampaikan terima kasih kepada Bupati SBS bersama jajaran dinas PUPR yang memiliki kepedulian membantu mengatasi persoalan yang dihadapi rakyat.

” Saat ini air sudah surut dan rakyat senang sekali karena bisa beraktifitas dengan nyaman didalam rumah dan disalam lingkungan desa” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *