Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Desa Motaulun – Malaka Fokus Tata Administrasi dan Optimalkan Pelayan Publik

95
×

Desa Motaulun – Malaka Fokus Tata Administrasi dan Optimalkan Pelayan Publik

Sebarkan artikel ini

Malaka -NTT— Desa Motaulun di Kecamatan Malaka Barat -Kabupaten Malaka – Provinsi Nusa Tenggara Timur lagi gencar melakukan penataan administrasi di desa termasuk mengoptimalkan pelayanan publik di wilayah desanya.

Untuk mewujudkan rencana diatas Kades Motaulun bersama seluruh aparatnya mulai bekerja di Kantor Desa mulai pukul 8.00 – 15.00 WITA.

Yang pertama diurus adalah penertiban seluruh aparat desa untuk berkantor setiap hari guna memberikan pelayanan yang optimal bagi rakyat di desa.

Kades Motaulun, Vicky Seran mengatakan hal itu disela rapat koordinasi bersama aparatnya di Kantor Desa Motaulun, Selasa ( 9/5-2023).

Kades Vicky mengatakan salah satu terobosan yang dilakukan saat menjabat sebagai Kades Definitif sejak bulan Maret lalu adalah menertibkan seluruh aparat desa agar berkantor setiap hari di Kantor Desa. ” Hingga minggu pertama Bulan Mei ini semua aparat desa tertib masuk kantor dan bekerja sesuai tupoksinya masing-masing yang dibuktikan dengan daftar hadir yang ada. Bila aparatnya berkantor secara teratur maka bisa memudahkan pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai program yang ada”, ujarnya.

Dikatakannya, untuk saat ini pihaknya sementara melakukan penataan administrasi desa, mulai dari surat keluar masuk serta urusan data di desa.

” Kita inginkan Desa Motaulun harus memiliki data yang up to date dari waktu ke waktu. Untuk tahap awal kita masih tata administrasi tentang data kependudukan di desa untuk mengetahui data riil yang ada di desa termasuk mutasi keluar masuknya warga harus terdata secara baik dan riil. Setelah selesai, kita akan tata juga data lainnya termasuk potensi desa. Target kita, Desa Motaulun harus satu data dan riil sesuai kenyataan di lapangan. Kalau semua data dan administrasinya sudah tertata tentu sangat memudahkan untuk menyusun program kerja sesuai data yang valid”, ujarnya.

Kades Vicky mengatakan terkait pelayanan administrasi bagi warga pihaknya sudah berkomitmen untuk terapkan ” one day Service”, artinya tidak boleh ditunda-tunda dan harus diselesaikan saat itu juga, tidak boleh ditunda hingga esok hari karena hanya menghambat warga.

” Saya sudah minta kepada seluruh aparat desa untuk memberi pelayanan terbaik bagi warga sesuai tupoksinya masing-masing dan jangan persulit rakyat. Kita juga sudah menyampaikan kepada rakyat agar tidak segan datang ke kantor Desa untuk mendapatkan pelayanan bila dibutuhkan karena kita inginkan perubahan yang lebih baik terutama dalam hal pelayanan publik”, bebernya.

Dikatakannya, bila pelayanan publik di desa baik tentu akan akan mendapatkan dukungan rakyat membangun desa Motaulun kedepan.

Selamat bekerja Kades Vicky bersama seluruh jajarannya, semoga bermanfaat bagi rakyat. ( boni)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *