Desa Laleten Gelar Penyaluran BLT Tahap 3 – Lancar dan Kondusif

Desa Laleten di Kecamatan Weliman – Kabupaten Malaka gelar penyaluran BLT Tahap IiI bagi 95 Kepala Keluarga Penerima Manfaat di Kantor Desa Laleten, Kamis (30/7-2020).

Penyaluran BLT tahap III diserahkan Pj Kades Laleten, Lorens Haba disaksikan Pj Camat Weliman, Gabriel Seran dan Kapolsek Weliman, IPTU Oscar Pinto, Ketua BPD Desa Laleten, Daniel Bria bersama Anggota BPD setempat.

Pj Kades Laleten, Lorens Haba kepada wartawan mengatakan proses penyaluran BLT bagi 95 KK penerima manfaat berjalan sesuai harapan dan rencana dan kuota yang tersedia.

” Kita harapkan penyaluran BLT bagi rakyat itu dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”

Ketua BPD Desa Laleten, Daniel Bria mengatakan penyaluran BLT bagi warga desa Laleten sesuai kuota yang ditentukan dengan telah dilakukan modifikasi dan Verifikasi ulang para penerima tahap I.

” BPD bekerja sama dengan Kepala Desa melakukan Verifikasi ulang penerima dan hasilnya beberapa anggota BPD yang menerima tahap pertama dialihkan ke warga yang lebih membutuhkan. Dan mereka bisa menerima sesuai musyawarah bersama”

Kapolsek Weliman, IPTU Oscar Pinto kepada wartawan meminta agar rakyat penerima manfaat BLT di desa Laleten bisa gunakan bantuan itu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

” Sebagai Kapolsek saya minta para penerima untuk menggunakan bantuan pemerintah itu sebaik mungkin, tidak boleh pake untuk judi atau miras”

“Dari hasil pantauan kami di desa-desa Kecamatan Weliman situasinya sangat kondusif dan rakyat terlihat senang menerima BLT yang diserahkan pemerintah”

” Pj Camat Weliman, Gabriel Seran mengatakan sesuai hasil pantauannya di lapangan seluruh desa menyalurkan bantuan sesuai ketentuan dan harapan bersama”

” Kita berharap BLT yang diterima dapat dioptimalkan pemanfaatannya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga sehingga bantuan pemerintah itu bermanfaat dan berdaya guna untuk rakyat” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *