Desa Diminta Menyatu Bersama Rakyat Lawan Wabah Korona

Kepala Desa dan Perangkat Desa harus menyatu dengan rakyat di wilayahnya untuk bersama melawan wabah korona.

Kepala Desa dan perangkat harus bisa memberi pemahaman kepada rakyat supaya jangan adakan kegiatan yang sifatnya warga berkumpul.

Kita minta supaya rakyat diberitahu dengan cara-cara yang baik sebab saat ini kita harus bersatu melawan penyakit yang mewabah secara dunia ini.

Permintaan itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan media ini, Selasa (24/3-2020)

Bupati mengatakan wabah korona ini hanya bisa dilawan bila rakyat dan pemerintah bersatu untuk bersama melawan wabah yang mendunia ini.

” Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Gubernur NTT sudah memberikan banyak arahan dan instruksi supaya kita jalankan bersama”

” Nasehat, arahan Bapak Gubernur NTT itu sudah jelas sehingga tinggal kita implementasikan dan laksanakan di daerah”

” Untuk itu Bapak ibu Kepala Desa bersama seluruh aparat di desa harus bersatu bersama rakyat untuk melawan penyebaran virus korona”

” Caranya, harus kompak untuk hindari semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang karena hal itu sebagai media yang ampuh untuk menyebarkan virus mematikan itu”

” Silahkan melakukan kegiatan di desa baik di kebun dan sawah namun terpenting tidak bergerombol sehingga rantai penyebaran virus terpotong. Rakyat tetap aman dan sehat”

” Untuk membentengi diri supaya tidak sakit, yang terpenting terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, bersihkan diri, keluarga dan lingkungan sekitar, selalu cuci tangan dengan sabun sebelum makan dan setelah makan”.

” Khususnya untuk menghindari penyebaran Virus Covid 19 supaya mengikuti anjuran pemerintah dan melaksanakan instruksi Bapak Gubernur NTT untuk tidak hidup bergerombol dalam berbagai aktivitas yang melibatkan banyak orang agar bisa memutuskan rantai penyebaran Virus Korona” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *