Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Delapan Tim Mulai Bertarung Babak 8 Besar Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo Subianto.

64
×

Delapan Tim Mulai Bertarung Babak 8 Besar Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo Subianto.

Sebarkan artikel ini

BOGOR – Babak 8 Besar Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo Subianto dimulai hari ini Minggu (24/7) diikuti 8 tim juara dan runner up dari 5 grup. Pertandingan dilangsung di 2 venue yaitu Nasional Polo Club (NPC) Cibinong dan Stadion Mini Cibinong, Bogor. Pertandingan dilangsungkan jam 13.30 dan 15.30 wib. Kedelapan tim ini telah berhasil melewati babak penyisihan fase grup yang telah berakhir Jumat (24/7).

Berlangsung di lapangan NPC, Cibinong, saling berhadapan PSIS Semarang vs PSM Makasar dan PSS Sleman vs PSLS Lhokseumae. Sementara di Stadion Mini Cibinong saling berhadapan Maluku Utara Selection vs Garuda Nusantara dan Persib Bandung vs Borneo FC.

Laga Maluku Utara Selection vs Garuda Nusantara mengawali babak 8 besar. Berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Bogor, kedua tim tampil agresif. Garuda Nusantara tampil mendominasi pertandingan. Gol Garuda Nusantara baru tercipta di babak kedua di menit ke-67 melalui titik pinalti. Muhamad Nicko Syahputra dengan dingin melaksanakan tugasnya. Menit ke-77 Muhammad Chairul Anwar menambah gol bagi Garuda Nusantara. Hingga berakhirnya pertandingan skor 2-0 untuk kemenangan Academy Garuda Nusantara.

“Yang pasti merasa bersyukur alhamdulillah bisa menang di laga perdana babak delapan besar, karena ini menjadi modal bagi tim untuk bisa melangkah di pertandingan berikut,” ujar Usman Halik, pelatih tim Academy Garuda Nusantara.

Sementara di laga kedua yang digelar di Stadion Mini Cibinong, kemenangan dibukukan Persib Bandung atas Borneo FC dengan skor akhir 2-1. Muhamad Gaoshirowi, tampil sebagai salah satu bintang kemenangan Panzer Biru Bandung dengan mencetak dua gol pada menit 18 dan 39. Sementara 1 gol balasan dari Tim Pesut Etam Samarinda dicetak oleh Nur Fahmi Arbain Basiro saat injury time menit ke-83.

Berlangsung di NPC laga pertama antara PSIS Semarang vs PSM Makasar berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim Ayam Jantan dari Timur, PSM Makasar. Gol PSM Makasar dicetak Adit Wijaya Putra di babak kedua, menit ke-72.

Laga kedua ditempat yang sama mempertemukan Tim Super Elang Jawa PSS Sleman vs PSLS Lhokseumawe. Laga ini berakhir untuk kemenangan PSLS dengan skor 3-2.

Bermain agresif, kedua tim berbagi angka di babak pertama dengan skor 2-2. PSS Sleman membuka kran gol di menit ke- 4 melalui kapten kesebelasan Rudvan Roy Gujonsen. Gol cepat tim Super Elang Jawa langsung direspon pasukan dari Tanah Rencong melalui Abdul Aziz di menit ke-12 dan menit ke-20. Sebelum turun minum PSS Sleman menyamakan kedudukan melalui titik pinalti menit ke-34. Eksekusi dilakukan kapten kesebelasan Rudvan Roy Gujonsen. Skor 2-2 hingga babak pertama berakhir. Mengawali babak ke dua PSS Sleman dikejutkan dengan gol PSLS Muhammad Fauzan menit ke-41. Hingga pluit berakhir skor 3-2 untuk kemenangan PSLS Lhokseumawe, Aceh.

Untuk menjaring pemain terbaik dalam turnamen ini, panitia menggunakan GPS tracking performance yang berbasis big data. Selain teknologi berbasis sport science, panitia juga menurunkan tim scouting yang bertugas menjaring 30 pemain potensial yang dipersiapkan sebagai penghuni Academy Nusantara Bersatu. Tim scouting yang bertugas di Turnamen Nusantara Open diisi oleh, Hery Kiswanto, Alexander Saununu, Rully Nere, Aji Ridwan Mas, M.Qodrat Maulana, David Sulaksmono, Nasir Salasa, Nurcholis Majid, Aldi Iqbal, Patar Tambunan, Nursaelan Santoso, Mahruzar Nasution.

Klasemen sementara 8 Besar :

Grup E :
1. Persib Bandung: Poin-3 SG:2-1=1
2. PSM Makasar: Poin-3 SG:1-0=1
3. Borneo FC: Poin-0 SG:1-2=(-1)
4. PSIS Semarang: Poin-0 SG:0-1= (-1)

Grup F :
1. Garuda Nusantara: Poin-3 SG:2-0=2
2. PSLS: Poin-3 SG:3-2=1
3. PSS Sleman: Poin-0 SG:2-3= (-1)
4. Maluku Utara: Poin-0 SG:0-2=(-2) ( fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *