Dekenat Malaka Gelar Evaperca dan Misa Pelantikan Pengurus DPD

Malaka – Evaperca Dekenat Malaka 2019/2020 digelar di Pusat Dekenat Malaka, Betun, Selasa (12/11-2019) memiliki nuansa yang lain dari tahun-tahun sebelumnya.

Dalam pelaksanaan Evaperca tahun ini dilanjutkan dengan misa pelantikan Dewan Pastoral Dekenat Malaka periode 2019-2022 dan situasi persaudaraan diantara para peserta Evaperca hasil rancangan Bapak Drs. Petrus Bria Seran,MM dengan mengedepankan kekhasan budaya Malaka.

Evaperca Dekenat Malaka yang digelar dalam waktu satu setengah hari dikawal Vikaris Jenderal Keuskupan Atambua, Pater Vinsen Wun, SVD dilanjutkan pembekalan Tupoksi DPD oleh Sekretaris Umum Pusat Pastoral Keuskupan Atambua, Bpk Yosef M. L Helo.

Dalam Surat Keputusan Uskup Atambua nomor :195/2019 tertanggal 17 Juni 2019,ditetapkan Ketua DPD adalah Bpk. Drs Petrus Bria Seran, MM. Ada sejumlah Imam dan tokoh awam yang tertulis dalam SK Bapa Uskup ini untuk menjadi penghubung -penghubung di Bidang Pembinaan Iman, Bidang Pendidikan Umat dan Bidang Aksi Kemasyarakatan.

Bertempat di Gereja Betun dilangsungkan Misa Kudus pelantikan Dewan Pastoral Dekenat Malaka dengan Celebran utamanya Vikjen Keuskupan Atambua didampingi semua Imam Se- Dekenat Malaka.

Setelah Misa syukuran pelantikan dan penutupan Evaperca dilangsungkan dengan ramah tamah yang dikemas dalam bentuk makan siang bersama secara Adat Rai Malaka di ruang pertemuan Dekenat Malaka.

Profisiat untuk DPD terlantik dan selamat berkarya bagi kesejahteraan Iman Umat Katolik Rai Malaka. (boni atolan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *