Deken Malaka Minta Umat Katolik Rayakan Paskah di Rumah dan Harus Taat Protokol Pemerintah

Deken Malaka, Rm Edmundus Sako, Pr meminta umat Katolik se Dekenat Malaka rayakan Paskah dengan berdoa di rumah masing-masing.

Umat Katolik juga diminta harus mentaati

Romo Mundus : Perbanyaklah Berdo’a Tuhan Yang Turunkan Penyakit Pasti Ada Obatnya

Malaka. Pada Jumat (10/4/2020), umat Katolik di Indonesia merayakan prosesi Jumat Agung. Hari kedua menjelang Paskah, mengenang kematian Yesus Kristus. Karena wabah virus corona, perayaan Jumat Agung dilaksanakan dirumah masing-masing.

Sebagai Umat Katolik kita tetap menghimbau agar tetap mentaati himbauan dan Protokol Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang kini melanda masyarakat dunia termasuk Indonesia.

Penegasan itu disampaikan Deken Malaka, Rm Edmundus Sako,Pr saat dihubungi wartawan melalui telpon selulernya, Jumat (10/4-2020).

Dikatakannya, semenjak diterapkan imbauan pemerintah Indonesia dan maklumat Kapolri serta penegasan Bupati Malaka Stefanus Bria seran tentang penerapan physical distance, dan menghentikan sementara kegiatan di tempat – tempat ibadah maka Umat Katolik Se-Dekenat  Malaka  diminta beribadat di  rumah termasuk perayaan Paskah tahun ini.

” Gereja Katolik Santa Maria Fatima Betun dan gereja se-dekenat Malaka melaksanakan ibadat di rumah masing-masing, sedangkan kami para pastor melaksanakan ibadat di kamar masing – masing”

” Ini instruksi dan Protokol Pemerintah yang harus ditaati setiap orang untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 ”

“Ada baiknya apa yang dianjurkan pemerintah harus dindahkan dan jangan diremehkan”

Romo Mundus minta agar umat Katolik se-dekenat Malaka tetap berada di rumah dan tidak keluyuran di jalan – jalan

” Tetaplah dirumah , tenang dan perbanyak berdo’a agar wabah ini segera berakhir ”

” Saya yakin dan percaya pasti Tuhan akan menurunkan  obatnya dan mengahiri wabah yang menimpa dunia. Berdo’a adalah senjata paling ampuh sehingga kita jangan melupakan iman kita ” (bagaskoro/berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *