Deken Malaka Bantah Beri Keterangan Pers Wartawan di Malaka Dibeli Pemerintah – Media Yang Tulis Harus Bertanggung Jawab

Deken Malaka, Rm. Edmundus Sako, Pr menegaskan bahwa dirinya tidak mengeluarkan pernyataan yang dikutip dan ditulis media online obor-nusantara.com, Selasa, 12 Mei 2020, yang berbunyi: “Saya meminta wartawan tolong kawal ini, termasuk kunjungan bupati ke desa-desa, jangan sampai kamu juga sudah dibeli oleh pemda seperti wartawan di Malaka, jadi mereka tidak menulis hal tidak baik”.

Rm. Edmundus Sako, Pr mengatakan hal itu di Dekenat Malaka di Betun, Jumat malam (15/05/2020), menjawab somasi 4 wartawan yang bertugas di Malaka, yang dilayangkan kepada dirinya Kamis pagi (14/05/2020).

Menurut Deken, dirinya tidak pernah mengatakan hal tersebut dan menduga bahwa pernyataan tersebut adalah pernyataan pribadi wartawan yang menulis berita terdebut dan wartawan tersebut harus mempertanggung jawabkan pernyataan tersebut.

“Bahwa saya tidak mengatakan wartawan Malaka sudah dibeli Pemda. Itu pernyataan wartawan secara pribadi. Itu opini dia dan dia harus minta maaf atas kesalahan dimaksud. Jika tidak diindahkan akan ditempuh jalur hukum sesuai ketentuan yang berlaku”, ujar Deken.

Deken juga meminta maaf kepada 4 wartawan dan pihak-pihak yang telah dirugikan dengan pemberitaan tersebut, akiibat pengutipan pernyataannya secara keliru oleh wartawan.

Selain menjawab somasi 4 wartawan, Deken Malaka, Rm. Edmundus Sako, Pr juga memberikkan penjelasan atas beberapa hal, yang menurutnya, tidak pernah dia sampaikan tetapi ditulis seolah-olah itu pernyataannya. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *