Beranda » Danrem 051/Wkt Dampingi Pangdam Jaya Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Danrem 051/Wkt Dampingi Pangdam Jaya Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

by RadarMalaka
0 comment

JAKARTA: Komandan Resort Militer 051/Wkt (Danrem), Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., mendampingi Panglima Daeram Militer Jakarta Raya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Untung Budiharto meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di SDN 17 Cipinang Muara Jatinegara Jakarta Timur dan SDN Utan Kayu Selatan 27 Pagi Jl. BKIP Ujung Matraman Jakarta Timur, Rabu (12/1/2022).

Dalam kunjungannya, Danrem 051/ Wkt menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di SD N 17 Cipinang Muara Jatinegara dan SDN Utan Kayu Selatan Matraman ini dilakukan secara serentak bersama dengan seluruh jajaran Kodim di wilayah Korem 051/Wkt.

“Saya berharap masyarakat ataupun para orang tua tidak perlu ragu dan takut untuk memberikan ijin bagi putra putrinya melaksanakan vaksinasi. Selain mendukung kelancaran proses belajar di sekolah, vaksin ini juga akan memberikan perlindungan bagi anak-anak saat beraktivitas dan bermain di tempat lainnya,” tandas Kol.Inf.Yustinus Nono Yulianto.

Selanjutnya Danrem mengajak semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama melakukan percepatan capaian vaksinasi, terutama vaksinasi anak usia Sekolah Dasar.

“Program Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini harus kita genjot supaya dengan tujuan melindungi mereka dari paparan Covid 19 dan memberi keamanan saat mereka melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, “ lanjut Danrem 051/Wkt.

Pemerintah DKI Jakarta terus memastikan tes PCR untuk memastikan kasus baru secara cepat agar dapat segera melakukan tindakan isolasi/perawatan secara tepat sehingga memperkecil potensi penularan Covid-19. Berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dilakukan tes PCR sebanyak 10.925 spesimen. Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 9.225 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 2.056 positif dan 7.169 negatif. ( fw)

You may also like

Leave a Comment